Surat Pembaca
JD.ID

Barang Tidak Terkirim dan Pelayanan CS Tidak Memuaskan

Selasa, 5 Desember 2017 | 18:34 WIB

Tanggal 26 November 2017 saya melakukan pembelian produk elektronik di JD.ID dengan nomor pemesanan 223369627. Hingga tanggal 1 Desember 2017 barang tidak kunjung datang sehingga saya telepon customer service. Beberapa menit kemudian saya dihubungi lewat email yang menyatakan bahwa benar barang sudah habis dan ditawarkan barang pengganti dengan perbedaan warna.

Tidak sampai 30 menit saya balas email tersebut tapi selama enam jam selanjutnya tidak ada balasan dari team customer service. Akhirnya saya call lagi ke JD.ID dan dijawab oleh Irwan Purwanto. Dikatakan akan dihubungi tim follow up dan meminta saya menunggu 2x24 jam di hari Sabtu dan Minggu, jika tidak ada kabar saya diminta call kembali.

Padahal saya sudah bilang lebih baik call saya langsung saja daripada lewat email, pasti team Customer Service JD.ID tidak menjawab. Ternyata benar, sampai hari Senin tanggal 4 Desember 2017 tidak ada call dan tidak ada email.

Saya akhirnya telepon lagi dan dijawab oleh Meta. Diinformasikan bahwa Sabtu dan Minggu tim follow up tidak beroperasi. Terus kenapa saya harus menunggu 2x24 jam padahal tidak ada seorang pun dari JD.ID yang membantu menyelesaikan masalah saya. Lagi-lagi saya diminta menunggu.

Saya minta ke customer service untuk call saya langsung dan seperti diduga tidak ada feedback apapun. Hingga tanggal 5 Desember 2017, info yang saya dapat, status pesanan saya masih ada di gudang dan tidak dikirimkan juga. Saya tidak tahu apakah akan sama dengan order yang sebelumnya, dimana ada order tetapi unit tidak tersedia.

*tayang tanggal 6 Desember 2017

Aldian
Anggrek Loka Jalan Pandan 1 Blok AS No.18, BSD City
PT Jingdong Indonesia Pertama

Barang Tidak Terkirim dan Pelayanan CS Tidak Memuaskan

Kamis, 14 Desember 2017 | 12:08 WIB

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Aldian pada 6 Desember 2017 dihalaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya. Kami mewakili perusahaan menyampaikan permintaan maaf pada Bapak Aldian atas pengalaman yang kurang menyenangkan ini.

Berdasarkan komunikasi terakhir, saat ini pesanan telah diterima oleh konsumen pada Kamis (7/12). Dari pihak JD.ID juga sudah menghubungi konsumen untuk menjelaskan bahwa pesanannya sudah diterima. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Iwan Arigayota - Head of Customer Service
RDTX Tower, 8th floor, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. E-4 No. 6, Kuningan Timur, South Jakarta, 12950
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media