Surat Pembaca
Kredivo dan Bank Mandiri

Pembayaran Kredivo Saya Hilang

Kamis, 4 Januari 2018 | 10:41 WIB

Pada hari Jumat tanggal 29 Desember 2017 jam 10:36 saya membayarkan tagihan Kredivo dengan virtual account Mandiri dan dibayarkan dari ATM Bank Mandiri Mampang sebesar Rp.1.120.200. Cara pembayaran sudah benar, bukti bayarpun keluar, kecurigaan saya dimulai ketika tidak ada notif masuk bahwa pembayaran tersebut berhasil.

Saya menghubungi Customer Service Kredivo dan mengirimkan bukti pembayaran melalui email. Saat itu dibuatkan laporan. Hasil pengecekan Kredivo yang saya terima melalui email tanggal 2 Januari 2018 yaitu dana pembayaran saya tidak masuk ke rekening Kredivo dan saya disarankan menghubungi Bank Mandiri.

Saya pun membuat laporan di Bank Mandiri dengan nomor ticket C-180101-99103-0273101. Saya mendapatkan hasil pengecekan dari Bank Mandiri juga melalui email tanggal 3 Januari 2018 yang menyatakan Bank Mandiri sudah meneruskan dana saya ke pihak biller (Kredivo) H 1 setelah pembayaran.

Di hari yang sama email hasil pengecekan itu pun saya forward ke Kredivo dan meminta Kredivo melakukan pengecekan ulang. Tanggal 4 Januari 2018 Kredivo kembali menyatakan bahwa hasil pengecekannya dana saya tidak masuk ke rekening mereka. Dana saya tidak bisa di-trace.

Kedua pihak sama-sama menyatakan dananya tidak berada dipihak mereka. Apakah dana saya hilang? Saya butuh penjelasan atas hal ini.

Fata Madina
Jln Papanggo 1 No.17, Rt.011/01, Tg. Priok, Jakarta Utara
Kredivo

Pembayaran Kredivo Saya Hilang

Jumat, 5 Januari 2018 | 16:34 WIB

Menanggapi keluhan Bapak Fata Madina melalui Surat Pembaca Kompas.com pada tanggal 04 Januari 2018 berjudul “Pembayaran Kredivo Saya Hilang”, kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Kredivo.

Sehubungan dengan permasalahan tersebut dapat kami informasikan bahwa tim kami sudah menjelaskan kepada Bapak Fata Madina terkait pembayaran transaksi Bapak Fata Madina yang telah kami terima. Sehingga dapat kami pastikan bahwa tagihan sudah berhasil dibayarkan. Adapun informasi ini telah diterima dengan baik oleh beliau. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Fata Madina alami. Demikian kami sampaikan.

Salam hangat,

Eric Saputra - Customer Support Kredivo
Ruko Permata Senayan E-08 No.21, Jalan Tentara Pelajar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media