Surat Pembaca
Bank Danamon

Kartu Kredit Bank Danamon Mengecewakan

Rabu, 10 Januari 2018 | 12:40 WIB

Saya adalah nasabah Danamon Ultimate yang dikecewakan oleh pelayanan kartu kredit. Pihak kartu kredit Danamon mengirimkan kartu kredit yang tidak sesuai dengan permohonan saya ketika proses aplikasi tanpa mengkonfirmasi terlebih dahulu apakah saya bersedia dikirimkan kartu kredit yang berbeda.

Pada saat proses pembukaan rekening di cabang pusat Rasuna Said Jakarta, saya ditawarkan untuk membuat kartu kredit sebagai fasilitas tambahan nasabah Danamon Ultimate. Saat itu produk yang ditawarkan adalah kartu Kredit Danamon World, yang secara fitur dan benefit sangat cocok untuk saya yang sering berpergian untuk urusan perjalanan pribadi.

Selain itu, kartu tersebut juga memiliki fasilitas berupa penukaran poin rewards ke frequent flyer yang secara perhitungan sangat kompetitif. Hal itulah yang membuat saya tertarik untuk membuat kartu tersebut pada saat proses pembukan rekening. Setelah saya sempat dihubungi oleh pihak analis kredit, saya pun dikirimi SMS oleh pihak Danamon bahwa kartu kredit saya telah dicetak dan telah dikirim ke alamat kantor.

Saya saat itu kaget karena ketika proses aplikasi berlangsung saya menginginkan agar kartu tersebut dikirimkan ke alamat rumah demi alasan keamanan. Bahkan ketika pihak analis menelepon, saya juga memberikan konfirmasi bahwa saya ingin agar kartu tersebut dikirimkan ke rumah. Ternyata permasalahan tidak hanya sampai disitu.

Sampai lebih dari satu bulan pun kartu kredit tidak juga sampai di alamat kantor saya. Saya pun akhirnya menelepon pihak Danamon untuk mengkonfirmasi dimana letak kartu saya karena saya takut apabila kartu tersebut dipakai oleh orang lain tanpa persetujuan saya. Akhirnya saya diberitahu bahwa saya akan dikirimkan kartu baru sebagai pengganti.

Selang dua minggu setelah saya menelepon pihak Danamon, kartu baru saya tetap dikirimkan ke alamat kantor dan saya kaget bahwa kartu yang dikirimkan ke saya adalah kartu Platinum, bukan kartu World seperti yang saya pilih ketika proses aplikasi. Jelas produk yang diberikan ke saya adalah produk yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan dan pihak Danamon tidak mengkonfirmasi dua kali apakah saya bersedia untuk dikirimkan kartu yang tidak sesuai dengan permintaan saya.

Akhirnya saya segera menghubungi customer service kenapa dikirimkan produk yang berbeda tanpa persetujuan saya terlebih dahulu. Pihak customer service hanya bisa memberikan solusi berupa penutupan kartu apabila saya tidak bersedia untuk memiliki kartu tersebut. Hal ini justru membuat saya jengkel karena pihak Danamon seakan-akan menganggap remeh pelanggannya.

Saya sebagai nasabah Danamon Ultimate seharusnya diberikan fasilitas lebih karena nominal saldo mengendap yang tidak bisa dibilang kecil sebagai persyaratan dasar. Selain itu, saya tidak pernah ada tunggakan sama sekali di biro kredit manapun dan saya juga memiliki kartu kredit lain yang selama ini selalu saya pakai secara rutin dan tidak pernah ada tunggakan sedikitpun.

Made Mahendra B
Pondok Uringin Permai, Jl. Delta Topaz C 27, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi
PT Bank Danamon Indonesia Tbk

Kartu Kredit Bank Danamon Mengecewakan

Rabu, 17 Januari 2018 | 13:24 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca yang masuk ke redaksi Kompas.com pada tanggal 10 Januari 2018 yang disampaikan oleh Bapak I Made Mahendra Budhiastra dengan judul ”Kartu Kredit Bank Danamon Mengecewakan”, dapat kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi Bapak I Made Mahendra Budhiastra untuk memberikan penjelasan atas pengaduan yang disampaikan.

Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak I Made Mahendra Budhiastra yang dapat menerima penjelasan yang telah diberikan. Dengan demikian pengaduan Bapak I Made Mahendra Budhiastra telah diselesaikan.

Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Tien Noviaty - Customer Care Head
Menara Bank Danamon Lt. 17, Jl. HR. Rasuna Said Kav.C-10, Jakarta Selatan, 12940
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media