Surat Pembaca
Bank BCA
Pengalaman Mengecewakan dengan Bank BCA
Tanggal 7 Juli 2017, saya mengalami musibah yaitu kartu ATM saya tertelan di mesin ATM BCA dengan nomor mesin ATM Z48A di KC Rungkut. Hal ini sangat merugikan karena saya tidak bisa bertransaksi finansial, akun saya diblokir, kartu ATM tertelan dan dana tertahan. Siapa yang menanggung kerugian? Ya, nasabah. Saya menunggu investigasi selama 5 hari kerja (dicek apa benar ATM saya tertelan atau tidak).
PT. Asuransi Recapital Life
Klaim Nilai Tunai Maturity Tidak Kunjung Cair
Saya adalah pemegang Polis Asuransi Relife Endowment Plus pada Asuransi Recapital Life. Sehubungan dengan jatuh tempo masa nilai tunai asuransi saya atau maturity tanggal 03 April 2017, saya telah mengajukan surat pengajuan nilai tunai tanggal 05 April 2017. Saya sudah beberapa kali mendatangi Kantor Pusat Asuransi Relife dan saya tetap mendapatkan jawaban yang sama, yaitu bahwa staff di kantor pusat tidak bisa memastikan kapan pencairan klaim maturity saya dikarenakan kondisi perusahaan yang sedang tidak stabil.
Telkomsel
Tertipu dengan Promo Tcash Telkomsel
Saya adalah salah satu pengguna kartu Telkomsel. Saya telah berlangganan kurang lebih 3 tahun dengan nomor 08129388XXX. Kemudian saya ditawarkan untuk menggunakan T-cash. T-cash adalah electric money dari Telkomsel. Saya memutuskan untuk menggunakannya karena ada banyak promosi dan diskon jika membayar di store tertentu dengan menggunakan T-cash.
XL
Kapok Menggunakan XL Pascabayar
Saya adalah pengguna XL Pascabayar sejak 2015. Sebenarnya selama 2 tahun lebih menjadi pelanggan XL Pascabayar baik-baik saja, tidak pernah ada masalah yang berarti. Sampai kemarin pada tanggal 28 Juni 2017, tiba-tiba ada SMS masuk ke nomor XL saya dari DCBCoda yang kurang lebih isinya mengatakan bahwa saya telah berhasil melakukan pembayaran sebesar Rp 220.000.
Bukalapak
Dua Minggu Dana Belum Dicairkan, Pembeli Kasih Feedback Positif
Pada tanggal 22 Juni, pembeli melakukan transaksi di Bukalapak dengan nomor transaksi 170447047562. Barang sudah diterima oleh pembeli dan pembeli juga sudah mengirim feedback positif, namun sampai saat ini tanggal 6 Juli 2017, dana masih belum masuk ke buka dompet saya. Sudah saya hubungi buka bantuan dan telepon ke call center hampir tiap hari.
Indosat Ooredoo
Indosat Merugikan dan Tidak Jujur Kepada Konsumennya
Saya adalah (mantan) pengguna Indosat Ooredoo dengan 4 digit nomor terakhir yaitu 0101. Walaupun saya merupakan mantan pengguna Indosat, hingga hari ini masalah saya masih belum selesai. Tanggal 29 Juni 2017, saya mendatangi gerai Indosat di Sarinah karena permasalahan benefit yang tidak kami dapatkan berbulan-bulan setelah berlangganan paket Family Pack XXL seharga 590.000 rupiah untuk 3 nomor.
Bank OCBC NISP
Apply Kartu Kredit OCBC NISP Lama Sekali
Saya memutuskan untuk mengajukan menjadi nasabah kartu kredit OCBC NISP via online pada tanggal 02 Mei 2017. Kemudian setelah itu ada pihak marketing yang menghubungi saya untuk konfirmasi atas pengajuan saya. Kemudian pada tanggal 26 Mei 2017, saya dihubungi untuk verifikasi data. Setelah itu saya diminta untuk menunggu 7 hari kerja.
Telkomsel
Hati-hati Terhadap Bonus Pulsa Telkomsel
Tanggal 24 Juni 2017, HP saya mendapat SMS dari Telkomsel yang pada intinya menjanjikan nomor saya dapat bonus pulsa 20% apabila mengisi pulsa 150 atau 200 ribu rupiah pada tanggal 24 Juni 2017 di Tokopedia (SMS masih saya simpan).
Telkomsel
Tarif SilumanTelkomsel
Saya pelanggan lama Telkomsel Simpati sejak tahun 2000. Tanggal 04 Juli 2017, saya melakukan call ke sesama Telkomsel jam 16.41 dengan durasi 5 menit 47 detik. Setelah selesai melakukan call saya kaget pulsa saya terpotong Rp.18.816. Saya cek tarif call Simpati di-website http://www.telkomsel.com/tarif-simpati. Berdasarkan tarif tersebut seharusnya pulsa saya hanya terpotong sekitar Rp.4000 saja.
Bank Mega
E-Billing Bank Mega Tidak Tercetak
Saya adalah nasabah kartu kredit Bank Mega Platinum dan Metro. Dengan ini mengeluhkan fasilitas layanan e-billing yang di kirim via email saya periode tagihan Juni 2017. Saya sudah menerima email tersebut pada 30 Juni 2017, namun pada saat saya buka lampiran email-nya, tidak terdapat isi dari billing-nya alias kosong.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.