Surat Pembaca
Tokopedia
Customer Service Tokopedia Seperti Robot
Saya Adhi Priyatna salah satu penjual di Tokopedia. Saya mengalami masalah dengan pembeli saya di nomor transaksi: INV/20170413/XVII/IV/78261146. Ketika transaksi itu terjadi, saya mencoba mengabari pembeli mengenai perubahan bentuk dari barang yang dia beli. Dikarenakan lamanya balasan dari pembeli saya menggangap pembeli setuju terkait perubahan bentuk dari barang tersebut.
Citilink
Sampai Sekarang Belum Selesai Urus Bagasi Saya
Saya penumpang Citilink yang bagasinya rusak tanggal 29 Maret lalu. Seperti yang sudah saya laporkan ke Citilink via email, dan website, serta saya forward juga ke email 'mega.satria@citilink.co.id', namun belum ada kabar. Saya juga sudah menulis ke surat pembaca Kompas http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/53196 juga belum ada kabarnya.
Bank Mandiri
ATM Setor Tunai Bank Mandiri Margocity Bermasalah
Saya nasabah Bank Mandiri merasa dikecewakan oleh pihak bank. Kejadian ini berawal pada tanggal 9 April 2017, saya melakukan setor tunai di ATM setor tunai Bank Mandiri cabang Margo City. Pada saat transaksi uang dan ATM sudah masuk kedalam mesin ATM tapi mesin tersebut tiba-tiba mati mendadak sampai 30 menit saya menunggu. Setelah mesin menyala, uang dan ATM saya tidak ada yang keluar.
Lazada
Lazada Belum Mengembalikan Duit Saya
Pada tanggal 11 April 2017, saya membeli TV di Lazada dengan total harga Rp. 6.176.000. Dijanjikan barang akan dikirim antara tanggal 14 - 19 April 2017. Tanggal 19, saya hubungi Lazada melalui live chat, namun disuruh menunggu sampai tanggal 21 April 2017. Tanggal 21, saya hubungi kembali agar duit saya dikembalikan, namun disuruh lagi menunggu sampai tanggal 23 April 2017.
Bank CIMB Niaga
Kredit Lunas tapi Sertifikat Tidak Ada Part 2
CIMB Niaga sebagai institusi internasional gagal memenuhi kewajiban kepada nasabah. Setelah surat saya diterbitkan di Kompas tanggal 27 Desember 2015, sampai hari ini, setelah 1 tahun 4 bulan, sertifikat atas nama Yunita Purwantini di Perum Kemang Swatama, Blok H, No.17, Cilodong “belum selesai”.
Telkom
Pelayanan Indihome Mengecewakan
Saya pemilik Indihome dengan nomor pelanggan 152303268513. Sudah cukup lama berlangganan Indihome tapi sejak 6 bulan terakhir layanan internet semakin memburuk. Sehingga saya hampir tiap minggu atau bulan komplain. Selesai satu minggu, kembali lagi bermasalah.
PT. Sun Life Financial Indonesia
Perubahan Premi Asuransi Seenaknya
Saya informasikan bahwa saya adalah nasabah baru asuransi Sun Life sejak akhir Desember 2016 dengan nomor polis 517296200. Premi pembayaran pertama dan kedua yaitu Desember 2016 dan Januari 2017 dilakukan melalui bank transfer ATM BCA tanpa masalah. Dengan segala pertimbangan pencatatan dan lain-lain, maka pada awal bulan Februari saya proseskan perubahan cara pembayaran premi menjadi menggunakan auto debit credit card BCA.
Mataharimall.com
Kecewa dengan Pelayanan Matahari Mall
Kecewa dengan pelayanan Matahari Mall setelah saya mendapatkan email dengan subject "Maaf, No. Pesanan C1492318705405 tidak dapat dipenuhi". Sebelumnya saya memutuskan melakukan pembelian tas kamera di Matahari Mall karena ada tas yang saya inginkan dengan harga lebih murah dari harga pasaran. Saya merasa beruntung ketika tahu barang masih ada dua stock. Dengan syarat dan ketentuan barang akan dikirim 3-8 hari kerja, akhirnya saya memutuskan untuk membeli.
Shopee
Kecewa dengan Proses Refund Dana
Saya kecewa dengan layanan online shop Shopee. Saya melakukan pembelian barang melalui online shop ini dan sudah melakukan pembayaran, namun info dari penjual barang yang saya pesan habis. Saya konfirmasi dengan penjual terkait refund dana saya. Info dari penjual yang melakukan refund adalah pihak Shopee.
Bank Mandiri
Mandiri Fiesta Point Expired 09 Januari 2019 Berkurang
Saya Andi Bahar, nasabah tabungan dan kartu kredit Bank Mandiri. Saya ingin mengadukan komplain mengenai adanya pengurangan Fiesta Point sebesar 5.627 tanggal 09 Januari 2019 (berdasarkan informasi dari aplikasi Fiesta Point yang ada di HP android saya). Sebenarnya hal ini sudah saya ajukan komplainnya berkali-kali ke call center 14000 dan mandiricare@bankmandiri.co.id, namun hingga saya kirim keluhan ini, belum ada perbaikan pengembalian Fiesta Point saya.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.