Surat Pembaca
Tokopedia
Customer Service Tokopedia Sangat Buruk
Saya melakukan transaksi di Tokopedia pada tanggal 13 Juni 2017. Ketika melakukan pembayaran, saya memilih menggunakan Klikpay BCA. Pembayaran sudah berhasil, tetapi ketika kembali ke situs Tokopedia, transaksi saya dinyatakan gagal. Tidak ada histori transaksi tersebut sudah dilakukan yang dapat saya simpan.
Grab
Pengalaman Buruk dengan Driver GrabBike
Saya adalah pengguna jasa Grab Bike yang sudah hampir setiap hari menggunakan jasa Grab Bike. Saya sangat suka dengan pelayanannya. Tapi kali ini saya trauma karena ulah driver. Awal mula kejadian, saya memesan Grab Bike dari Pasaraya Blok M menuju Bangka 7 Dalam. Saya mendapatkan driver bernama Pak Haryono. Pada saat itu Pak Haryono menghubungi saya dengan nada ketus dan telepon langsung dimatikan.
Standard Chartered Bank
Lambatnya Pengecekan oleh Customer Service Standard Chartered
Pada tanggal 13 Juni pukul 21.07, saya membuat dua laporan dengan menghubungi Customer Service Standard Chartered dengan saudara Andre dinomor hotline 02157999988. Laporan pertama perihal gagalnya pengiriman kartu kredit oleh kurir, sedangkan laporan kedua perihal permintaan pengiriman ketentuan pembebasan iuran tahunan ke email pribadi saya.
Standard Chartered Bank
Susahnya Mengubah Alamat Korespondensi
Saya pemilik kartu kredit Standard Chartered. Sudah dari tiga minggu lalu saya melakukan perubahan alamat dan selalu gagal. Request pertama gagal karena over limit saat mengubah. Lalu pada permohonan kedua via call center, saya katanya akan dihubungi dua hari kerja. Saya sayangkan karena hanya dihubungi tanggal 5 Juni 2017, satu kali dan tidak terjawab oleh saya karena posisi pukul 19.49, saya masih di jalan.
Indovision
Kecewa Terhadap Pelayanan Indovision
Saya pelanggan Indovision dengan nomor pelanggan 301010929830. Sebelumnya saya berlangganan Indovision dengan sistem pembayaran satu tahun diawal (mengikuti promo Rejoin). Pada hari Jumat 9 Juni 2017, saya menghubungi call center Indovision karena saya mendapatkan SMS yang menginformasikan bahwa saya ada tagihan sebesar 35.001 yang akan jatuh tempo tanggal 12 Juni 2017.
Bank Mandiri
Top Up E-Cash, Saldo Rekening Terdebit, Saldo E-Cash Tidak Masuk
Selasa, 13 Juni 2017, saya top up saldo e-cash melalui ATM Mandiri cabang Jakarta Gedung Bimantara sebesar Rp.360.000. Struk keluar dan saldo direkening Mandiri saya sudah terdebit sebesar jumlah tersebut. Saat saya cek saldo e-cash, ternyata masih seperti semula, belum bertambah. Saya telepon 14000 Call Mandiri, dicek oleh customer service-nya, katanya transaksi memang sudah sukses dilakukan dan saldo sudah didebit sejumlah itu.
Auto 2000
Auto 2000 Tidak Tepati Janji
Saya membeli Toyota Sienta type Q di Auto 2000 Tambun. Mobil diantar tanggal 14 Februari 2017. Pada tanggal 30 Mei 2017, head unit (HU) mati total dan oleh istri saya langsung dibawa ke Auto 2000 Lippo Cikarang. Diterima oleh SA Pak Andrison, setelah HU dibongkar dan dilepas, dijanjikan bahwa perbaikannya atau informasi ganti baru akan memakan waktu maksimal dua minggu.
PT. FIrt Media Modem Bolt Indonesia
Kuota Utama Terkuras Otomatis Tanpa Dipakai
Bolt adalah salah satu produk yang bisa diandalkan karena terkenal dengan super 4G-nya. Namun hal ini tidak sesuai harapan. Pertama, saya aktifkan Bolt dengan nomor 999563xxxx dan mendapat kuota bonus pengaktifan kisaran beberapa GB. Namun saya sangat terkejut ketika saya memakai Bolt. Kuota sangat boros dan habis begitu saja.
Bank CIMB Niaga
Iuran Tahunan dari Kartu Kredit CIMB Niaga
Saya punya kartu kredit CIMB Niaga Platinum. Tanggal 24 Februari 2017, saya dapat SMS dari CIMB Niaga yang berisi, “Kartu kredit Anda akan mulai kami proses menjadi Platinum gratis iuran tahunan pada taggal 11 Maret 2017 dan tanggal cetak tagihan menjadi setiap tanggal 22. Info 14041”.
Tokopedia
Raib Dana TopAds Saya
Pada tanggal 12 Juni 2017 jam 11.57 siang, saya melapor ke Customer Service Tokopedia dengan tiket 00458181, hendak bertanya tentang dana TopAds yang raib begitu saja. Akan tetapi belum ada penjelasan yang masuk akal mengenai dana TopAds. Saya lihat dengan statistik yang ada, sangat impossible bisa terpakai sebanyak itu dana TopAds saya.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.