Surat Pembaca
XL
XL Memaksa Pelanggan Untuk Berlanggganan Konten
Sudah beberapa kali saya menemukan XL Pasca Bayar saya dibebankan biaya untuk berlangganan dari pihak ketiga yang bekerjasama dengan XL dengan cara memotong atau membebankan langsung biaya tersebut ke tagihan saya. Padahal saya sama sekali tidak pernah menyetujui untuk berlangganan layanan tersebut.
Bank ANZ
Kecewa ANZ Indonesia
Saya adalah pemegang kartu kredit ANZ. Saya juga pernah disetujui untuk pinjam dana jangka waktu satu tahun dan selesai Januari 2017. Saya berusaha untuk rajin membayar tagihan dan angsuran Personal Loan ( PL ). Mengetahui bahwa pada Januari 2017 adalah angsuran terakhir, maka pada tanggal 4 Januari 2017, saya menelepon ANZ 24 jam dengan mesin otomatis dan saya mencatat jumlah angsuran terakhir saya.
Next media
Kecewa dengan Pelayanan Next media
Saya pelanggan Next Media dengan ID pelanggan 622349582. Sejak bulan Maret tahun 2016, saya berlangganan dengan promo 6 1 membeli paket 6 bulan gratis satu bulan dengan paket 4 bulan open all chanel. Setelah itu paket family Sport platinum ( Bein Sport) pada bulan Oktober berakhir. Saya di informasikan oleh marketing untuk memperpanjang berlangganan.
PALYJA
Sampai Saat Ini Air Saya Belum Menyala
Saya ingin mengeluhkan kembali mengenai air PAM saya yang sampai saat ini belum juga menyala. Padahal saya sudah melakukan pembayaran sesuai dengan yang diminta oleh team Palyja yaitu Bapak Yogi. Setelah saya melakukan pembayaran, saya dijanjikan proses pemasangan paling lama tiga hari kerja namun sejak tanggak 15 Maret 2017, saya bayar sampai sekarang air saya belum juga terpasang.
Bank BTN
Lambannya Kinerja BTN
Saya telah menjadi nasabah BTN selama kurang lebih 4 tahun terakhir. Bukan tanpa alasan saya membuka rekening di Bank ini mengingat Universitas Lambung Mangkurat tempat saya melanjutkan studi melakukan kerja sama dengan BTN untuk keperluan pembayaran uang semesteran.
Bank Danamon
Hati-hati dengan Kartu Kredit Danamon
Pada bulan Oktober 2016, saya menerima kartu kredit Bank Danamon berlogo MU. Padahal sebelumnya saya sama sekali belum pernah mengisi form aplikasi. Tanggal 12 November 2016, saya menerima email dari Bank Danamon perihal aktivasi kartu kredit tersebut. Padahal saya tidak pernah mengaktivasi kartu kredit tersebut. Tanggal 02 April 2017, saya menerima billing tagihan Bank Danamon dengan total 51.523, padahal saya tidak melakukan pemakaian apapun!
Bank BCA
Aturan Biaya Ganti Kartu Kredit BCA Membingungkan
Pada tanggal 19 Maret, saya datang ke gerai myBCA di Emporium Pluit untuk memblokir kartu kredit Visa dan juga Mastercard yang tidak bisa saya temukan setelah dicari. Dalam permintaan dengan nomor laporan 2122564818, saya juga memberikan permohonan supaya kartu pengganti tidak perlu dicetak seandainya keringanan biaya ganti kartu sebesar 50 ribu untuk setiap kartu tidak disetujui.
First Media
First Media Menambah Layanan Tanpa Persetujuan
Saya adalah pelanggan First Media nomor ID 20447201 sudah berlangganan 5 tahun lebih. Tanggal 1 Februari, saya ditelepon oleh Marketing First Media, Saudara Andriawan, menawarkan tambahan layanan Box Office senilai Rp. 100.000,- namun saya menolak dengan tegas. Tanggal 15 Februari, terdapat tagihan melalui email saya yang telah bertambah dengan paket yang ditawarkan (seharusnya Rp. 564.000 ppn materai) menjadi (664.000 ppn) demikian juga pada tagihan bulan Maret sudah dibebankan dengan paket tambahan.
Lazada.co.id
Pengembalian Dana Yang Tak Kunjung Datang
Beberapa waktu yang lalu saya melakukan transaksi di Lazada.co.id dan telah menyelesaikan pembayaran tagihan atas transaksi saya tersebut, tetapi setelah beberapa hari ada konfirmasi dari pihak Lazada.co.id bahwasanya barang yang saya pesan tidak tersedia. Kemudian saya diminta untuk mengirimkan nomor rekening guna pengembalian dana atas transaksi saya tersebut, tetapi sampai dengan sekarang Lazada belum memenuhi kewajibannya untuk mengembalikan dana tersebut.
Indosat
Indosat Mengecewakan Pelanggan Setia
Saya adalah pelanggan setia dari Indosat yang sudah bertahun-tahun lamanya. Tetapi saya juga telah dua kali dikecewakan oleh Indosat. Pertama dulu sewaktu jamannya Starone, saya pakai terus nomornya hingga akhirnya Starone tutup tanpa ada pemberitahuan sehingga nomor Starone saya hangus. Sekarang ganti nomor IM3 saya yang hangus hanya karena isi pulsa sedikit.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.