Surat Pembaca
XL
Tertipu Paket XL Go
Saya membeli Mifi Bundling XL Go melalui penjualan online. Produk saya terima dengan baik dengan kondisi kartu XL tersegel dengan baik. Setelah saya aktifkan, ternyata kartu sudah teraktifasi sebelumnya dan telah expired. XL center hanya menyuruh saya komplain ke penjual online tanpa memberikan solusi dengan alasan karena saya membeli tidak di gerai resmi XL.
Shopback Indonesia
Shopback Mengulur Waktu Pembayaran
Pada tanggal 24 Mei 2017, saya mengajukan klaim pembayaran ke Shopback sebesar Rp.137.377, karena sampai tanggal 01 Juni 2017, tidak ada dana masuk jadi saya menghubungi pihak Shopback. Dijawab bahwa sudah diproses tanggal 31 Mei 2017. Proses maksimal 7 hari kerja, karena sampai tanggal 07 Juni 2017, tidak ada juga dana masuk.
Tokopedia
Dana Penjualan Toko Saya Dipotong Secara Sepihak
Pada tanggal 22 Maret 2017, saya menerima email dari Tokopedia yang berisi, "Sistem kami menginformasikan bahwa transaksi Anda terindikasi sebagai transaksi manipulasi dengan memanfaatkan metode pembayaran kartu kredit dan promo di platform kami sebagai sarana untuk mendapatkan uang tunai".
XL Axiata
Roaming Internasional XL Mengecewakan
Saya Munir Ahmad, pelanggan XL Prabayar. Tanggal 2 Juni 2017 lalu, saya mengaktifkan paket roaming internasional XL Pass karena saya akan berangkat ke Praha, Rep. Ceko. Saya sudah mendapatkan SMS konfirmasi bahwa XL Pass saya berhasil diaktifkan. Saya beli paket untuk 7 hari seharga 200 ribu. Sesampainya saya di Praha, dan juga selama di Praha, saya sama sekali tidak bisa memanfaatkan layanan XL Pass yang saya beli.
PT. XL Axiata
Data Service Off, tapi Masih Terpotong Pulsa Buat Internet
Saya adalah pengguna XL. Saya seorang perantau yang jauh dari orang tua dan tinggal di kamar kos dengan uang bulanan yang tidak berlebih. Karena faktor ekonomis, saya memilih membeli kartu perdana XL dalam menggunakan layanan telepon dan SMS karena orang terdekat yang sering saya hubungi sudah lama menggunakan operator tersebut.
Bolt
SOP Bolt Home Molor Banyak
Pada tanggal 28 April 2017, saya mengajukan berlangganan Bolt Home dengan paket 13 MB. Malam hari Sales Asri Apriliani datang ke kontrakan untuk meminta data-data dan uang sewa sebulan ditambah biaya pemasangan dengan nomor resi 17089233. Pada tanggal 29 April 2017, saya dihubungi pihak Bolt yang bertujuan verifikasi data, alamat, dan lain-lain.
Indosat Ooredoo
Sulit Mengganti Kartu Indosat dari Micro SIM ke Nano SIM
Saya sebagai konsumen dan pengguna Indosat ingin melaporkan rasa kekecewaan saya karena sulitnya mengganti kartu micro SIM Indosat ke nano SIM. Saya sudah memiliki kartu SIM Indosat sejak lama dengan slot SIM micro. Hingga akhirnya, saya mengganti HP baru dan slot untuk penggunaan HP baru saat ini hampir semua menggunakan nano SIM. Oleh sebab itu, saya mencoba menggantinya di Galeri Indosat terdekat bulan lalu.
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors
Kapok Membeli Mobil Mitsubishi
Saya pemilik Mitsubishi Mirage 2014 GLX manual. Mobil saya mengalami kerusakan CV joint. Saya mendatangi dua bengkel resmi dan menelepon beberapa bengkel yang lain namun jawabannya sama bahwa spare part tersebut tidak ada dan harus membeli satu set as roda.
Lazada.co.id
Beli Barang Belum Sampai Sejak Tanggal yang Dijanjikan
Pada tanggal 28 Mei 2017, saya membeli produk Diapers di Lazada dengan nomor pesanan 3883326692. Konfirmasi email dari Lazada menyatakan bahwa barang akan sampai pada tanggal 29-30 Mei 2017 (barang dan lokasi tujuan berada di Jakarta). Pada tanggal 04 Juni, saya telepon customer care Lazada untuk meminta konfirmasi kapan barang diterima.
Electrolux
Pelayanan Electrolux Mengecewakan
Pada tanggal 10 Mei 2017, kompor oven saya dengan merek Electrolux tiba-tiba knob-nya tidak bisa dimatikan atau knob macet. Lalu salah satu cara mematikannya dengan mencabut langsung gasnya. Saya telepon Electrolux Bogor untuk meminta teknisi datang karena jika didiamkan begitu takut membahayakan.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.