Surat Pembaca
Tokopedia
Promo dan Fitur Tokocash
Selama ini saya merasa nyaman dan cukup terbantu dengan kehadiran Tokopedia. Sampai suatu ketika saya menggunakan fitur Tokocash pada tanggal 31 Mei 2017. Kronologi kejadian: Tokopedia menyelenggarakan kegiatan promo Tokocash cashback 25% dari tanggal 29 - 31 Mei 2017.
Huawei Indonesia
Staff Huawei WTC Surabaya Membentak Konsumen
Pada tanggal 2 Juni 2017, saya pergi ke WTC Surabaya dengan tujuan hendak memperbaiki modem wifi Huawei yang layarnya rusak. Modem Huawei bundling dengan XL Axiata. Saya pergi ke alamat yang diberikan XL Center yaitu Huawei Collection Point yang artinya sebagai titik yang ditunjuk untuk mengumpulkan perangkat pelanggan yang mengalami kerusakan, dan mengirim perangkat tersebut ke Pusat Layanan Huawei untuk perbaikan.
BOLT!
Paket Booster Bolt Hangus, Bolt Tidak Tanggung Jawab
Saya berlangganan BOLT dengan penambahan kuota otomatis yang akan terjadi setiap tanggal 1 setiap bulannya. Jika kuota sudah habis sebelum tanggal isi ulang, saya biasa membeli paket Booster. Pada halaman pembelian paket Booster ataupun membeli melalui customer service, tidak pernah diberikan informasi bahwa paket Booster akan hangus jika tidak digunakan.
Bank CIMB Niaga
Hati-hati Muncul Biaya Kartu Kredit CIMB Niaga
Saya merupakan pengguna kartu kredit CIMB Niaga Mastercard dan Visa Platinum. Saya pengguna aktif kartu kredit dengan pembayaran selalu lancar dan tepat waktu. Ada dua kekecewaan saya terkait kartu kresit CIMB Niaga. Pertama, sistem internet banking tidak mencantumkan kelonggaran penggunaan kartu kredit secara akumulasi.
Indosat Oredoo
Pendaftaran Indosat Freedom Postpaid yang Mengecewakan
Saya dan istri mendaftar untuk menjadi pelanggan Freedom Indosat Oredoo pada tanggal 1 Juni 2017 di Galeri Indosat Metropolitan Mall Bekasi setelah mengantre lebih dari 31 jam. Kami ditangani oleh customer service yang mengisi lembar sales agent dengan nama Dani Putra Tama
Go-Jek dan Tokopedia
Barang Pesanan Tokopedia Dibawa Kabur Driver Go-Send
Pada tanggal 29 Mei 2017, saya melakukan pembelian smartphone melalui Tokopedia di Toko Sukma Phone dengan nomor invoice INV/20170529/XVII/V/85038764 dengan total tagihan sebesar Rp. 1.204.000. Layanan pengiriman saya percayakan pada Go-Send-Instant Kurier.
Bank BNI
Pihak Bank BNI Garut Terkesan Tidak Bertanggung Jawab
Pada tanggal 27 Mei 2017, sekitar pukul 13.00-14.00, saya menyetor uang ke ATM. Setoran tunai di Bank BNI A. Yani Garut. Setoran berlangsung seperti biasa. Setelah saya menyetor, transaksi sukses dan struk keluar menandakan setoran saya berhasil, namun beberapa saat kemudian ketika saya hendak mentransfer uang tersebut, ternyata uang tidak masuk ke rekening saya. Saya tinggalkan ATM.
Nexmedia
Nexmedia Belum Mengembalikan Uang Refund
Nama saya Luky Handayani dan sudah beberapa tahun ini berlangganan Nexmedia dengan ID pelanggan 622065007. Pada tanggal 13 April 2017, saya menerima Email tagihan dari Nexmedia sebesar Rp.594,000. Seminggu kemudian saya membayar tagihan tersebut. Setelah kirim bukti transfer, tidak lama kemudian customer service Nexmedia menelepon saya menyatakan bahwa jumlah pembayaran kurang dan diminta untuk transfer kekurangan.
Indosat
Indosat Mengambil Pulsa Tiap Hari
Saya adalah pelanggan Indosat sudah bertahun-tahun dengan nomor 0858-8373xxx. Namun pada tanggal 17 Mei 2017, saya mendaftarkan paket Flat Call 01016 Harian sebesar Rp 10.000, lalu besoknya sudah saya stop pendaftarannya via SMS.
Bank Mandiri
Bank Mandiri Mengecewakan
Pada tanggal 28 April 2017, saya melakukan penarikan uang menggunakan kartu debit Mandiri. ATM tidak dapat mengeluarkan uang tetapi rekening saya sudah terdebit sebanyak 3 kali. Keesokan harinya, saya melaporkan ke Bank Mandiri cabang Kalibata City dan diproses meggunakan surat pengaduan.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.