Surat Pembaca
PT. PLN
Listrik Padam 30 Jam, Pelayanan PLN Tanjung Priok Sangat Lambat
Sabtu, 27 Mei 2017, disaat umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan hari pertama, sekitar pukul 09.00 pagi terjadi pemadaman listrik oleh PLN. Sekitar pukul 15.00, saya mencoba menghubungi call center 123 guna menanyakan perihal gangguan yang terjadi.
PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.
Promo Telkom yang Menyesatkan
Saya ingin bertanya tentang kebijakan dari PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Ceritanya pada bulan Desember 2016, saya ditelepon oleh pihak Telkom bahwa nomor telepon yang saya miliki mendapat gratis biaya langganan selama 3 bulan. Apabila melakukan upgrade jaringan dari kabel tembaga ke fiber Indihome, dengan catatan saya memiliki 2 nomor telepon dan keduanya mendapatkan promo tersebut.
Mataharimall.com
Kecewa dengan Mataharimall.com yang Tidak Jujur
Tanggal 22 Mei 2017, saya melakukan transaksi pembelian sepeda motor Yamaha New Aerox VVA S 155 Matte Blue 2017 di website Mataharimall.com dengan nomor pesanan C1495460422139 / S1495460422149 atas nama istri saya Della Susiyani. Sebelum melakukan pembelian, saya sudah konfirmasi dahulu ke Cusotmer Service Mataharimall.com melalui fitur live chat yang ada di website tersebut.
Bank CIMB Niaga
Hati-hati Penawaran Telemarketing CIMB Niaga
Berawal dari tanggal 12 Mei, saya dihubungi oleh pihak yang memperkenalkan diri dari CIMB Niaga yang akan memberikan fasilitas pinjaman Personal Loan. Awalnya saya menolak karena saya tidak yakin itu dari pihak Niaga, tapi akhirnya saya bersedia ketika diminta mengirimkan KTP, NPWP dan credit card yang saya miliki dari BNI, karena pihak Niaga meyakinkan saya bahwa adalah salah satu nasabah terpilih mereka.
HP Indonesia
Garansi Tinta HP, Rasa Tidak Bergaransi
Saya adalah pelanggan setia produk Hewlett Packard, dari laptop, printer, sampai tintanya. Saya selalu membeli cartridge yang original. Tetapi rasa puas itu hancur, karena bagi saya Hp terlalu meremehkan garansi yang dikeluarkannya sendiri. Pekerjaan saya sebagai seorang pendidik pun menjadi sangat terganggu.
Hargadunia.com
Voucher Hargadunia Tidak Jelas!
Pada tanggal 27 Mei, saya mencoba untuk berbelanja di Hargadunia dengan menggunakan kode voucher yang saya dapatkan di Pameran IESE tanggal 11 Mei 2017 lalu. Dari penjelasan yang saya dapat di Pameran IESE, voucher tersebut dapat dipakai hingga satu bulan kedepan sampai tanggal 10 Juni 2017.
Indosat Ooredoo
Paket Freedom Indosat Menjebak dan Tidak Memberikan Solusi
Saya pelanggan Indosat sejak tahun 2011 untuk kartu pra bayar. Bencana dimulai Desember 2016, ketika saya terbujuk dengan telepon dari 185 untuk migrasi kartu saya ke pasca bayar dengan paket Freedom M. Beberapa bulan pemakaian masih aman karena pemakaian saya dibawah 200 ribu.
Bank Mandiri
Mandiri E-Cash Tidak Bisa Diakses
Beberapa hari lalu layanan Mandiri E-Cash tidak bisa diakses. Saya melapor. Dikatakan Customer Service, "Sedang ditingkatkan layanan dan tidak tahu sampai kapan akan kembali beroperasi". Sungguh suatu pernyataan yang klise. Bagi saya yang biasa menggunakan layanan E-Cash untuk belanja online, sungguh kecewa layanan ini tidak bisa dipergunakan sekian lama.
DHL Indonesia
Pelayanan yang Sangat Buruk dari DHL Indonesia
Surat ini saya tujukan untuk Customer Service Advisor DHL Indonesia. Saya mengalami pengalaman yang sangat mengecewakan dari pelayanan DHL. Teman saya mengirimkan barang dari Malaysia sekitar bulan lalu. Hingga detik ini, barang tersebut tidak ada kabar beritanya.
Bank Mandiri
Mandiri E-cash Mudah Terblokir Sendiri
Saya selaku nasabah Bank Mandiri kecewa dengan layanan Bank Mandiri. Tanggal 26 April 2017, saya daftar Mandiri E-cash via aplikasi dari Play Store. Kemudian saya lakukan transaksi dua kali di Mandiri E-cash. Setelah kejadian tersebut, Mandiri E-cash saya terblokir sendiri. Padahal tidak ada kesalahan PIN.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.