Selasa, 28 Maret 2017


PT First Media
Tertipu Oleh Promo First Media
Kamis, 9 Maret 2017 | 10:23 WIB

Nomor pelanggan 10671242. Saya ada keinginan mengganti provider TV berbayar yang sudah saya pakai dan mengganti dengan provider lain yang memiliki paket dengan menawarkan internet berlangganan. Akhirnya setelah browsing beberapa provider yang ada, saya tertarik dengan promo yang diberikan oleh PT First Media yaitu paket TV dan internet dengan diberikan diskon dari biaya sebesar 20%!

Sehingga dengan paket yang saya pilih akhirnya akan jatuh harga per bulan seharga 329 ribu belum termasuk PPN. Dalam promo tersebut tertuliskan dengan jelas bahwa harga tersebut sudah dengan termasuk biaya sewa set top box dan sebuah modem dengan tipe DOCSIS 3.0! Akhirnya tepat ditanggal 27 februari 2017, saya coba menghubungi langsung ke sales-nya dari nomor yang tertera diwebsite. Saya pun dilayani oleh seorang sales yang bernama Arifa dan saya pun tertarik untuk memasang paket promo tersebut di rumah saya.

Pada saat registrasi dan perjanjian untuk pemasangan instalasi di rumah, saya mengajukan pertanyaan untuk memastikan setiap hak yang saya dapatkan dari paket tersebut, termasuk jenis barang yang saya dapatkan seperti set top box dan modem. Arifa sebagai sales memastikan bahwa apa yang akan saya dapatkan sesuai dengan apa yang tertera dan juga menjanjikan bahwa tanggal jatuh tempo. Saya akan diberikan jatuh tempo di akhir setiap bulannya!

Semua pembicaraan pun direkam oleh sistem mereka. Esok hari pun tanggal 29 Februari 2017, datanglah 2 orang teknisi di mana salah satunya bernama Kevin. Saat sedang dilakukan pemasangan saya pun bertanya apa saja yang saya dapatkan, dan alangkah terkejutnya bahwa apa yang saya dapatkan tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan. Saya diberikan sebuah modem dengan tipe DOCSIS 2.0. Modem ini adalah kelas dibawah daripada yang seharusnya saya dapatkan!

Saya pun melakukan protes dengan menghubungi langsung via WA kepada sales. Di dalam perbincangan via WA tersebut pihak sales dalam hal ini Mbak Arifa menjanjikan bahwa besoknya akan dilakukan penggantian karena kesalahan pemasangan tersebut. Besok hari saya tunggu pun tidak ada satu orang pun teknisi yang datang untuk melakukan penggantian. Sudah dua kali juga saya menghubungi pihak first media melalui customer service-nya dan mengadukan hal tersebut. Setiap telepon pun selalu dijanjikan bahwa esok harinya akan dihubungi kembali untuk konfirmasi, namun omongan tersebut hanya omong kosong belaka.

Terakhir saya pun menghubungi customer service di hari Sabtu, 4 Maret 2017, dan mereka berjanji akan menghubungi kembali di hari Senin. Namun kembali hanya omong kosong belaka. Hingga saya membuat tulisan ini pun belum ada niat baik dari sales maupun pihak First Media untuk mengganti modem saya. Sales Arifa pun mengabaikan WAsaya! Saya pun tidak akan ambil pusing, karena saya belum melakukan pembayaran maka saya tidak akan membayar apabila hak dan janji - janji yang diberikan kepada saya tidak mereka penuhi.

 

Oggy Ginanjar

Jl. Wirajati Raya Blok AA no 6, Perumahan TNI AU Waringin Permai, Jatiwaringin


KIRIM SURAT ANDA

Sebelum anda mengirimkan surat pembaca, kami meminta anda untuk login menggunakan Kompas ID atau silakan anda register untuk mendaftakan ke dalam Kompas ID.


Surat Pembaca Lain

Kamis, 23 Maret 2017 | 10:20 WIB
Kesalahan Billing Telkomsel
Selasa, 21 Maret 2017 | 13:52 WIB
Hati-hati dengan Super Plan Indosat
Senin, 20 Maret 2017 | 19:43 WIB
Dipermainkan Lion Air

Tanggapan

Jumat, 24 Maret 2017 | 13:00 WIB
Penolakan Pembayaran Claim Asuransi
Selasa, 21 Maret 2017 | 15:13 WIB
Susahnya Melakukan Aktivasi Paket TAU 4G Telkomsel
Selasa, 21 Maret 2017 | 15:01 WIB
Kecewa Terhadap Pelayanan SDB Bank BNI Cab. Legian
Senin, 20 Maret 2017 | 12:49 WIB
Kecewa dengan Visa Bukopin
Senin, 13 Maret 2017 | 16:37 WIB
Saldo di rekening mandiri berkurang