Surat Pembaca
First Media

Layanan First Media yang Sangat “Empowering You” Untuk Pelanggan

Minggu, 18 Juni 2017 | 09:25 WIB

Saya sebagai pelanggan First Media sejak tahun 2000 (masih bernama Kabelvision) merasa selama dua tahun terakhir ini antara internet atau cable tv atau keduanya sekaligus. Sering mengalami gangguan (antara disconnect atau slow connection). Puncaknya adalah hari Sabtu 17 Juni 2017 sejak 11.30 siang sampai dengan Minggu 18 Juni jam 9 pagi (atau hampir 24 jam). Pernah juga di Sabtu 15 Oktober 2016, baik TV cable dan internet telah mati dari sekitar 12 jam mulai pukul 11.30-an sampai pukul 12 malam.

Memang tidak setiap kali gangguan saya menghubungi mereka, karena sudah cukup sering dan hanya dijawab auto answering machine, "Maaf, sedang terjadi gangguan di daerah Anda, harap menunggu". Saya pikir percuma juga dan memilih menunggu beberapa jam hingga kembali benar. Tapi hampir setiap minggu atau bulan ada saja gangguan, atau tidak terhitung lagi.

Saya lupa kapan terakhir saya tulis disurat pembaca, tapi saya ingat itu dihari minggu pagi karena TV dan internet lagi-lagi disconnect selama kurang lebih 2 jam. Yang terparah hampir 24 jam sudah mati. Saya hubungi call center, mereka estimasi baru sore bisa kembali normal? Pencapaian. Rekor First Media dalam mengedepankan kepuasan customer yang sesuai motonya “Empowering You”. Sampai saat ini, saya tidak mengerti artinya, atau kesesuaian moto dengan action yang telah dilakukan First Media.

Sekarang banyak cable TV berlangganan lain yang menawarkan paket lebih lengkap dan murah. Alasan saya belum mencoba cable tv lain karena masalah instalasi dan lain-lain yang harus mulai dari awal lagi. Setidaknya cable TV seperti MNC mungkin saya akan coba, karena saya takut apakah mungkin maksud dari moto First Media “Empowering You” adalah dengan pelayanan dan kualitas semakin buruk, akan meningkatkan harga menjadi mahal?

Albert
Sumbing No. 7, Jakarta Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Blibli.com
Dua kali Dikecewakan Pembelian Chest Freezer
Bank UOB Indonesia
Pelunasan Kredit Bank UOB Terlalu Lama
Bank Mega
Perhitungan Bunga Kartu Kredit yang Aneh
OVO Indonesia
Transaksi Gagal, Namun Dana Tidak Dikembalikan
Bank BCA
Fasilitas Kartu Kredit BCA Merepotkan Nasabah
Tanggapan Lain
Lihat Semua
JD.ID
Kecewa dengan Pembatalan Order JD.ID
Tokopedia dan FixPrint Store
Tokopedia Mendukung Penjual yang Menjual Barang Rusak
Tokopedia
Pusat Resolusi Tokopedia Membuat Customer Menunggu Tanpa Kepastian
JD.ID
Kecewa dengan JD.ID
Bukalapak
Sulitnya Mengurus Pembatalan Pembelian di Bukalapak