Surat Pembaca
Indosat

Sangat Kecewa dengan Indosat

Senin, 19 Juni 2017 | 17:28 WIB

Saya Marfiani mempunyai sim card Matrix - Indosat. Saya sangat kecewa dengan Indosat karena tanpa konfirmasi bahkan tanpa informasi apapun dapat terjadi perubahan isi paket atau kuota pada paket internet saya. Sebelumnya saya sudah berulang kali follow up masalah tagihan pemakaian internet saya yang hampir setahun ini selalu bermasalah yaitu kuota masih ada namun ada tagihan internet.

Hal ini bermula sejak hampir setahun lalu tiba-tiba kuota internet saya menjadi nol semua, padahal ada pembagian kuota internet yaitu jam 09.00 – 17.00 sebanyak 3,4 GB, jam 01.00 – 06.00 sebanyak 4 GB dan yang bisa digunakan 24 jam sebanyak 600 MB, namun yang jam 01.00 – 06.00 jarang sekali saya gunakan tapi menjadi nol juga.

Hal ini sudah setiap bulan menjadi rutinitas saya untuk melaporkan kepada Indosat tapi tidak ada penyelesaiannya sampai sekarang, melainkan saya harus tetap membayar nominal tagihan sesuai dengan yang tercantum pada tagihan. Padahal tagihan tersebut salah atau tidak sesuai dengan kondisi yang ada. Revisi tagihan dilakukan pada tagihan berikutnya dan ada pula yang direvisi pada tagihan dua bulan berikutnya (harus ditelepon terus).

Kelebihan pembayaran pun diakumulasi pada tagihan berikutnya demikian setiap bulannya hingga menumpuk. Bahkan saat saya lakukan pelaporan terakhir kalinya pada tanggal 30 Mei 2017, pihak Indosat yang bernama Nita berlaku tidak sopan dengan memutus sambungan telepon saat saya meminta nomor laporan atas laporan yang saya sampaikan. Hal ini pun sudah saya laporkan kepada Indosat dan meminta Indosat agar dapat menindak karyawannya tersebut serta melakukan perbaikan tagihan telepon untuk ke depannya.

Namun alangkah terkejutnya saya pada tanggal 17 Juni 2017, saat melakukan pengecekan kuota paket internet saya, ternyata kuota paket pada jam 09.00 – 17.00 adalah nol, padahal paket internet saya baru saja diperpanjang pada tanggal 11 Juni 2017 dan tidak mungkin langsung habis dengan waktu sesingkat itu. Untuk itu saya langsung melakukan klarifikasi kepada pihak Indosat yang bernama Aya yang menyatakan bahwa isi paket saya telah berubah berdasarkan aturan atau kebijakan Indosat.

Saya pun meminta yang bersangkutan mengirimkan aturan atau kebijakan Indosat tersebut ke alamat email saya sehubungan dengan perubahan isi paket saya, tapi katanya tidak bisa. Pertanyaan-pertanyaan yang saya berikan pun tidak dijawab, namun malah bertele-tele dan melakukan hold telepon berkali-kali sedemikian lama tanpa ada penyelesaian. Pada saat saya bilang akan menyebarkan hal ini ke media sosial dan menanyakan namanya lagi (saya pura-pura lupa namanya), yang bersangkutan berubah nama menjadi Ari.

Langsung saya tembak nama sebelumnya yang disebutkan bukannya Aya? Namun yang bersangkutan berkelit bahwa namanya adalah Aya Arini. Menyesal sekali saya menjadi pelanggan setia Indosat selama kurang lebih 15 tahun dengan perlakuan Indosat seperti ini karena Indosat tidak menghargai pelanggan setianya namun malah melakukan hal seperti ini. Indosat menangani masalah yang dihadapi pelanggannya dengan masalah lainnya, bukannya diperbaiki justru malah mengecewakan dan diluar dugaan.

Semoga dengan dimuatnya surat saya, maka pembaca setia Kompas dapat berhati-hati dengan paket internet dari Indosat terutama untuk tagihan pasca bayar (dalam hal ini Matrix) dan dapat selalu melakukan pengecekan tagihannya. 

Marfiani
BSD Blok R4 No.12B Sektor XIV-5, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Blibli.com
Dua kali Dikecewakan Pembelian Chest Freezer
Bank UOB Indonesia
Pelunasan Kredit Bank UOB Terlalu Lama
Bank Mega
Perhitungan Bunga Kartu Kredit yang Aneh
OVO Indonesia
Transaksi Gagal, Namun Dana Tidak Dikembalikan
Bank BCA
Fasilitas Kartu Kredit BCA Merepotkan Nasabah
Tanggapan Lain
Lihat Semua
JD.ID
Kecewa dengan Pembatalan Order JD.ID
Tokopedia dan FixPrint Store
Tokopedia Mendukung Penjual yang Menjual Barang Rusak
Tokopedia
Pusat Resolusi Tokopedia Membuat Customer Menunggu Tanpa Kepastian
JD.ID
Kecewa dengan JD.ID
Bukalapak
Sulitnya Mengurus Pembatalan Pembelian di Bukalapak