Surat Pembaca
Wahana Prestasi Logistik

Barang Hilang, Diminta Buat Claim ?

Rabu, 19 Juli 2017 | 10:45 WIB

Tanggal 8 Juni 2017, saya membeli roda dari sebuah PD di Jakarta untuk dikirim ke Watusalam, Buaran. Dari pihak toko sudah diserahkan ke Wahana sejak tanggal 8 Juni 2017 dan bukti nomor resi lengkap dengan fotonya sudah saya terima. Lead time dari pengiriman tersebut 4 hari.

Tapi sampai tanggal 12 Juni 2017, belum juga datang, bahkan sampai detik ini. Akhirnya saya telepon ke agen Wahana dimana barang tersebut diserahkan. Namun jawabannya, untuk hari Sabtu dan Minggu tidak dihitung pada lead time-nya. Oke, saya tunggu lagi tapi tetap saja tidak sampai barang tersebut.

Saya telepon kembali ke agennya tersebut namun saya malah diberi nomor WA customer service bagian Jogja. Lalu customer service yang khusus menangani daerah Jogja tersebut memberi nomor WA customer service Jateng. Saya hubungi Customer Service Widyan dan katanya barang masih ada di Jakarta, menurut info dikomputernya, bahkan dia mengirimkan bukti dari layar komputernya. Saya kembali telepon ke agen.

Dia malah memberi saya nomor Customer Service Linda. Tapi waktu saya hubungi, dia malah memberi nomor WA Customer Service Wahana Radit yang ada di pusat. Selanjutnya saya hubungi dan diminta menunggu karena sedang dicari. Sayangnya, customer service di pusat sering read WA saya dan malah memutuskan untuk claim saja karena barang tidak ditemukan.

Saya jelas marah karena barang saya dihilangkan karena untuk perusahaan tempat saya bekerja. Ada 6 roda besi yang berat dan sebanyak itu hilang? Jujur, saya lebih dari 20 kali komplain, telepon, WA, email, mulai dari agen, customer service, sampai ke pusat. Tapi malah hilang dan suruh claim. Bahkan pihak toko juga sudah menghubungi Wahana.

Parahnya adalah pihak toko mendapat info barang sudah ditemukan dan sedang dalam proses pengiriman. Saya telepon ke Wahana, katanya juga begitu. Namun ternyata tetap tidak datang. Waktu saya telepon lagi, saya komplain lagi, katanya pihak Wahana tidak pernah mengatakan bahwa barang tersebut sudah ditemukan. Sebenarnya sistem pencariannya seperti apa? Memangnya tidak ada data keluar masuk? Yang bertugas ditanggal 8 Juni 2017 dan ambil barang dari agen itu siapa?

Ranim
Sugih Waras Gg. 2 No.16, RT 06 RW 04, Pekalongan Timur
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
AIA
Kecewa Pelayanan Lambat dari AIA
Wings Air
Kecewa dengan Pelayanan Wings Air Selayar
Bank Mandiri
Kecewa Pelayanan Mengenai Ecash
Telkom Indihome
Kecewa dengan Pelayanan Telkom Indihome
J&T Express
Pelayanan Pengiriman J&T Tidak Memuaskan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
PT XL Axiata
Sinyal XL Tiba-tiba Hilang
Bukalapak
BukaDompet Dibekukan
JNE
Pengiriman Paket Melalui JNE Mengecewakan
Bukalapak
BukaDompet Dibekukan Tidak bisa Tarik Dana
Bukalapak
Lamanya Proses Pengaktifan Kembali Buka Dompet