Surat Pembaca
Bank BCA

Gagal Isi Ulang Gopay, BCA Melakukan Penarikan

Jumat, 21 Juli 2017 | 15:17 WIB

Saya customer BCA sejak 1993 dan pengguna Gopay sejak Maret 2017. Saya menggunakan online banking BCA untuk mengisi ulang Gopay tanpa masalah lebih dari 10 kali transaksi. Pada 20 Juli 2017 pukul 20:50, saya melakukan transaksi pengisian ulang Gopay, namun gagal sebanyak lima kali dengan pesan "sistem tidak tersedia".

Saat saya periksa catatan history transaksi malam itu, kelima transaksi tersebut tercatat gagal. Namun pada 21 Juli 2017 pagi, saya sadari bahwa ternyata BCA melakukan penarikan atas transaksi gagal tersebut. Sangat aneh, transaksi tercatat gagal namun pendebitan tetap terjadi.

Saat saya lapor ke Halo BCA, diketahui ternyata online banking BCA bermasalah pada 20 Juli 2017 malam. Personel BCA menjanjikan bahwa uang tersebut akan segera ditransfer paling lambat 1 Agustus 2017. Saya tidak bisa terima usulan tersebut. Mengapa? Kesalahan bukan pada saya, tidak ada informasi tentang adanya gangguan internet banking dan terjadi pendebitan atas transaksi gagal.

Bila BCA baru bisa mentransfer uang saya kembali setelah 7 hari kerja atas kesalahan BCA, sementara saya harus menyerahkan uang saya saat itu juga bila saya menyimpan uang di rekening saya, maka hal ini sangat tidak adil. Harus ada kompensasi atas penundaan pengembalian uang saya dari BCA dalam hal ini. Selain itu hal ini benar-benar memuakkan mengingat teknologi informasi telah sedemikian canggih namun peristiwa pendebitan atas transaksi gagal tetap terjadi.

Ini kejadian kedua yang hampir sama yang pernah saya alami di BCA pada 2011 lalu. Apakah selama 6 tahun tidak ada perbaikan dalam sistem IT BCA? Tolong management BCA benar-benar memperhatikan kepercayaan customer lama Anda! Kepercayaan ini bukan turun dari langit tapi diperoleh dengan bukti atas pelayanan terhadap customer! Terima kasih.

Alexander Priyo
Jl Jingganagara 23, Bandung
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
PT Cowell Development
Kecewa dengan Perumahan Laverde (PT.Cowell Development)
Telkom Indihome
Pemasangan Indihome Tak Kunjung Datang
JD.ID
Pelayanan JD ID Mengecewakan
PT Bank Negara Indonesia
Buruknya Kualitas Pelayanan BNI Simponi
Indosat Ooredoo
Bisa Upgrade, Tidak Bisa Downgrade?
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Tokopedia dan Grab Indonesia
Belanja di Tokopedia Menggunakan Grab, Barang Entah Dimana
Tokopedia
Pelayanan Tokopedia Tidak Memuaskan
PT Tokopedia
Barang Pesanan Saya Tidak Dikirim
Bank CIMB Niaga
Uang Tertelan Tetapi Saldo Tidak Berubah
Tokopedia
Uang Belum Kembali, Aduan Sudah Ditutup