Surat Pembaca
Telkomsel

Belum Ada Follow Up Poin Pembelian Pulsa di My Telkomsel

Senin, 24 Juli 2017 | 14:42 WIB

Pada tanggal 3 dan 4 bulan Juli 2017, saya melakukan pemberian pulsa (beri hadiah) melalui aplikasi My Telkomsel. Difitur tersebut dijanjikan bahwa setiap pemberian pulsa 100 ribu akan mendapatkan 20 poin. Total pulsa yang saya isi dibulan Juli sebesar 16.600.000, belum termasuk dibulan Juni ada pemberian pulsa 100 ribu.

Saya tergiur untuk melakukan pengisian tersebut karena adanya poin yang diperoleh. Ketika pengisian, seharusnya saya memperoleh notifikasi bahwa pulsa telah berhasil diisi, akan tetapi notifikasi tersebut tidak saya terima, sehingga saya melaporkan hal itu dengan nomor laporan 255513690.

Laporan saya dijawab dan diberitahukan bahwa benar sudah terisi, tetapi tidak ada notifikasi melalui aplikasi My Telkomsel yang biasanya saya terima. Masalah kedua, yakni iming-iming mendapatkan 20 poin setiap pengisian pulsa 100 ribu tidak saya terima. Kemudian saya melaporkan hal itu melalui chatter di aplikasi My Telkomsel dan diminta menunggu tanggal cetak tagihan kartu Halo saya setiap tanggal 5. Padahal saya beli pulsa menggunakan kartu kredit, sehingga seharusnya tidak ada hubungannya dengan tagihan kartu Halo saya.

Saya tunggu sampai tanggal 6. Kemudian saya menanyakan lagi melalui aplikasi chat My Telkomsel, tetapi kali ini saya tidak menerima jawaban, hanya diminta menunggu. Kemudian saya telepon ke Call Center Telkomsel di 188, dijawab oleh customer service bahwa harus menunggu dibayar dahulu baru kemudian poin akan bertambah.

Sekali lagi saya bingung, apa hubungannya tagihan kartu Halo saya dengan poin yang akan saya peroleh dari pembelian pulsa 16,6 juta tadi menggunakan kartu kredit, jelas tidak ada hubungannya. Akan tetapi saya tunggu dan saya melakukan pembayaran ditanggal 10 Juli. Kemudian ditanggal 11 Juli, saya kembali call ke callcenter 188, kali ini diminta menunggu mungkin perlu proses 3 hari dari tanggal tersebut.

Nomor Laporan saya 255513689 dan 255513690. Kemudian saya ketahui bahwa laporan tersebut closed secara sepihak oleh pihak Telkomsel, tanpa menyelesaikan masalah saya. Karena laporan saya 255513689 dan 255513690 di-closed secara sepihak oleh pihak Telkomsel, akhirnya tanggal 13 Juli, saya mampir ke Grapari Grand Indonesia untuk menanyakan kenapa bisa laporan saya di-closed. 

Akhirnya dibuatkan laporan baru dengan nomor 255522459, akan tetapi sampai sekarang hanya diminta menunggu dan menunggu dengan tidak ada kejelasan sama sekali. Awalnya ada SMS dari Telkomsel diminta menunggu maksimal 1x24 jam, kemudian saya telepon untuk menanyakan laporan saya, dan kembali diminta menunggu 3x24 jam.

Sampai saat ini sudah 8 hari saya menunggu dari tanggal 11 Juli. Apakah pembelian pulsa benar-benar mendapat poin seperti yang dijanjikan dan diiklankan di My Telkomsel ? Apakah KPI dihitung dari menutup laporan tanpa menyelesaikan masalah saya? Mohon tanggapan dari pihak Telkomsel karena saya sudah mencoba menghubungi dan menunggu hasil follow up dari tanggal 11 Juli.

Yanto
Green Lake City Cluster Europe 5 /53, Jakarta Barat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
AIA
Kecewa Pelayanan Lambat dari AIA
Wings Air
Kecewa dengan Pelayanan Wings Air Selayar
Bank Mandiri
Kecewa Pelayanan Mengenai Ecash
Telkom Indihome
Kecewa dengan Pelayanan Telkom Indihome
J&T Express
Pelayanan Pengiriman J&T Tidak Memuaskan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
PT XL Axiata
Sinyal XL Tiba-tiba Hilang
Bukalapak
BukaDompet Dibekukan
JNE
Pengiriman Paket Melalui JNE Mengecewakan
Bukalapak
BukaDompet Dibekukan Tidak bisa Tarik Dana
Bukalapak
Lamanya Proses Pengaktifan Kembali Buka Dompet