Surat Pembaca
BOLT!

Upgrade Unlimited Gantung

Selasa, 25 Juli 2017 | 11:00 WIB

Saya ingin melakukan pemberhentian paket lama karena ingin pindah ke paket Kombo Big TV Bolt. Tanggal 29 Mei 2017, saya ingin upgrade paket Postpaid Bolt 20 GB menjadi Unlimited. Saya berhasil melakukan proses upgrade paket melalui website Bolt dan pembayaran online melalui Doku dengan biaya tambahan sebesar Rp 200.000,-.

Sampai tanggal 30 Mei 2017 sore, paket Unlimited belum bisa digunakan pada Bolt, sehingga saya inisiatif langsung pergi ke Bolt Zone di Grand Mall Bekasi. Saya melihat adanya promo paket Kombo Big TV Bolt dan saya tertarik untuk memilih paket tersebut. Saya ke customer service dan memberitahukan kronologisnya serta bertanya kenapa paket Unlimited saya belum aktif.

Katanya tidak bisa melakukan upgrade dari website. Akhirnya saya perlihatkan bukti pembayaran Doku, baru customer service percaya setelah koordinasi dengan tim disana. Customer service menginfokan bahwa paket Unlimited memang belum aktif. Setelah saya cerita ingin cancel karena ingin ganti ke paket Kombo Big TV Bolt, customer service langsung setuju untuk membantu proses cancel paket Unlimited (karena memang juga belum aktif).

Saya berhasil mendaftarkan paket Kombo Big TV Bolt. Saya kembali lagi ke customer service dan kali ini bertemu dengan Customer Service Mas Adit. Setelah customer service koordinasi dengan timnya, customer service menginfokan saya tidak diperbolehkan untuk melakukan pemberhentian paket saya saat itu (Bolt 20 GB) karena status yang paket Unlimited juga sedang gantung.

Saya ingin stop paket tersebut karena tidak ingin di-charge pemakaian bulan Juni 2017 (karena saya sudah menggunakan paket Kombo Big TV Bolt yang baru). Customer service menginfokan saya harus terus pakai Bolt yang lama sambil menjalankan laporan untuk pengecekan proses paket upgrade Unlimited yang gantung.

Artinya kemungkinan kalau sampai bulan Juni kasusnya belum selesai, saya akan mendapatkan tagihan bulan Juni (walaupun saya tidak pakai Bolt tersebut). Saya tidak setuju karena merugikan saya sebagai customer setia Bolt yang telah lebih dari satu tahun menggunakan Bolt, dengan diharuskan membayar tagihan bulan Juni walaupun kesalahan bukan pada pihak saya.

Mohon untuk segera ditindaklanjuti kasus ini, karena pada dasarnya saya akan tetap menggunakan Bolt dan hanya melakukan ganti paket. Saya tidak ingin di-charge pada pemakaian mulai bulan Juni dan selanjutnya karena kesalahan bukan pada pihak saya.

Sampai hari ini, tanggal 25 Juli 2017, pihak Bolt belum menghubungi saya dan saya terus mendapatkan tagihan Rp 149.000 per bulan dan tagihan Rp 200.000 untuk pembayaran upgrade paket via Doku belum dikembalikan. Hal ini sangat merugikan sekali! Thanks.

Rhezandra Pratama
Perum Jati Unggul, Harapan Jaya, Bekasi
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
PT Cowell Development
Kecewa dengan Perumahan Laverde (PT.Cowell Development)
Telkom Indihome
Pemasangan Indihome Tak Kunjung Datang
JD.ID
Pelayanan JD ID Mengecewakan
PT Bank Negara Indonesia
Buruknya Kualitas Pelayanan BNI Simponi
Indosat Ooredoo
Bisa Upgrade, Tidak Bisa Downgrade?
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Tokopedia dan Grab Indonesia
Belanja di Tokopedia Menggunakan Grab, Barang Entah Dimana
Tokopedia
Pelayanan Tokopedia Tidak Memuaskan
PT Tokopedia
Barang Pesanan Saya Tidak Dikirim
Bank CIMB Niaga
Uang Tertelan Tetapi Saldo Tidak Berubah
Tokopedia
Uang Belum Kembali, Aduan Sudah Ditutup