Surat Pembaca
Indihome Telkom

Follow Up Selalu Berujung Tanpa Solusi

Rabu, 26 Juli 2017 | 15:47 WIB

Saya terdaftar menjadi pelanggan Indihome sejak 2016 dengan nomor pelanggan 121220201614. Berikut beberapa keluh kesah saya yang harus mengeluarkan pulsa tidak murah untuk melaporkan gangguan maupun melakukan followup ke 147 namun selalu berujung tanpa solusi.

Laporan tanggal 4 Juli dengan nomor pengaduan IN17719946. Laporan ini dibuat dikarenakan jumlah tagihan yang tiba-tiba menjadi sangat besar yaitu 496.618 (dibandingkan sebelumnya 355.000, selisih sekitar 140 ribu). Dari hasil penelusuran dengan CS 147, katanya dikarenakan saya melakukan penambahan satu unit STB (modem), padahal tidak ada penambahan tersebut.

Memang dibulan Mei 2017, saya pernah meminta untuk melakukan penambahan, namun petugas Telkom yang datang ke lokasi tidak melakukan pemasangan karena kendala instalasi (letak kamar yang akan dipasang terlalu jauh dari router atau modem di kamar pertama). Selain itu, kalaupun dikurangi biaya sewa STB (menurut petugas 147 sekitar 90 ribu), nominalnya masih tidak sesuai dengan janji pihak Telkom.

Saya pernah melakukan permintaan pemutusan namun ditawarkan agar tetap menggunakan Indihome dan mereka akan menaikkan kecepatan internet dari 5Mbps menjadi 10Mbps dengan harga 344.000 rupiah net (bahkan lebih murah dari biaya bulanan saat itu, maka saya setuju). Sampai dengan hari ini, 26 Juli 2017, masalah ini hanya digantung oleh pihak Telkom tanpa ada penjelasan.

Padahal tagihan tersebut sudah saya bayar sebelum jatuh tempo, tagihan yang notabene merupakan kesalahan dari pihak Telkom.

Laporan tanggal 6 Juli dengan nomor pengaduan IN16182050. Laporan ini dibuat dikarenakan internet dan UseeTV tiba-tiba mati, pada hari itu juga saya langsung melakukan laporan. Hampir setiap hari saya melakukan telepon ke 147 dan mereka hanya berjanji untuk datang dan menugaskan petugas lapangan. Padahal di rumah sangat bergantung dengan internet untuk usaha dan UseeTV untuk hiburan.

Setelah lewat 10x24jam, akhirnya ada petugas Telkom yang datang memperbaiki, namun sama sekali tidak ada kompensasi apapun dari Telkom atas 10 hari tanpa internet dan UseeTV. Mungkin untuk level servis Telkom bisa diperbaiki dalam 10 hari saja sudah sangat beruntung.

Laporan tanggal 19 Juli dengan nomor pengaduan IN17914729. Melihat banyak kejadian tidak mengenakkan dan sangat sangat mengecewakan, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan pemutusan pada tanggal 19 Juli, dilayani dengan petugas Customer Service 147 Rangga. Saya request ditindaklanjuti secepatnya agar tidak sampai terulang kejadian dimana saya harus membayar tagihan yang tidak sesuai dari pihak Telkom pada bulan berikutnya.

Untuk itu, setiap 2 hari sekali, saya melakukan telepon dan follow up ke 147 dan lagi-lagi hasilnya nol besar juga. Sampai hari ini 26 Juli 2017, sudah lewat 7x24jam dan belum ada petugas yang menghubungi maupun datang ke lokasi. Dari 147 hanya berjanji akan memberikan prioritas dan ternyata prioritas tersebut hanya janji palsu.

Jerry
Jl Raya Ragunan No.100, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
PT Cowell Development
Kecewa dengan Perumahan Laverde (PT.Cowell Development)
Telkom Indihome
Pemasangan Indihome Tak Kunjung Datang
JD.ID
Pelayanan JD ID Mengecewakan
PT Bank Negara Indonesia
Buruknya Kualitas Pelayanan BNI Simponi
Indosat Ooredoo
Bisa Upgrade, Tidak Bisa Downgrade?
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Tokopedia dan Grab Indonesia
Belanja di Tokopedia Menggunakan Grab, Barang Entah Dimana
Tokopedia
Pelayanan Tokopedia Tidak Memuaskan
PT Tokopedia
Barang Pesanan Saya Tidak Dikirim
Bank CIMB Niaga
Uang Tertelan Tetapi Saldo Tidak Berubah
Tokopedia
Uang Belum Kembali, Aduan Sudah Ditutup