Surat Pembaca
Bank DBS Indonesia

Tidak Disebutkan Syarat dan Ketentuan Promo

Selasa, 1 Agustus 2017 | 11:51 WIB

Saya pelanggan baru di Digibank salah satu produk tabungan dari Bank DBS Indonesia. Salah satu alasan saya bergabung adalah karena promo yang diadakan oleh Digibank yaitu promo cash back untuk pembelanjaan di merchant online Bukalapak. Dalam aplikasi Digibank terdapat bagian penawaran yang menginformasikan mengenai promo tersebut.

Program ini berlaku untuk transaksi pembelanjaan di merchant online Bukalapak dengan menggunakan kartu debit Digibank mulai tanggal 1 Mei 2017 sampai dengan 30 Juli 2017. Program ini hanya berlaku untuk transaksi yang menggunakan kartu debit Digibank.

Berdasarkan syarat dan ketentuan diatas, saya melakukan transaksi di merchant online Bukalapak pada tanggal 30 Juni 2017 dan saya melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu debit Digibank via transfer di ATM Mandiri yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama.

Berdasarkan syarat tersebut, saya merasa berhak mendapatkan cash back atas transaksi saya di Bukalapak. Setelah saya tunggu-tunggu hingga tanggal 20 Juli 2017, tidak ada saldo masuk ke rekening saya. Saya pun mencoba menanyakan ke pihak Bank DBS atas transaksi yang saya lakukan tersebut.

Namun setelah mendapat jawaban dari pihak Bank DBS, betapa kecewa saya tidak berhak mendapatkan cash back karena saya tidak melakukan pilihan pembayaran sesuai yang Bank DBS inginkan yaitu melalui menu pembayaran dengan kartu visa/Mastercard/JCB di merchant online Bukalapak.

Informasi tersebut tidak disebutkan dalam syarat dan ketentuan promo tersebut. Saya merasa kecewa sekali karena promo tersebut seakan menjebak karena tidak dijelaskan secara rinci untuk mekanismenya.

Andri Gunadi
Jl. Sriti C16 No.26, Villa Jatirasa, Jatiasih, Bekasi
PT Bank DBS Indonesia

Tidak Disebutkan Syarat dan Ketentuan Promo

Jumat, 25 Agustus 2017 | 16:12 WIB

Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk, “Tidak Disebutkan Syarat dan Ketentuan Promo” oleh Saudara Andri Gunadi yang dimuat Kompas.com pada tanggal 1 Agustus 2017 dengan tautan pemberitaan sebagai berikut: http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/54539/Tidak-Disebutkan-Syarat-dan-Ketentuan-Promo. 

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa penulis merasa kecewa karena kurangnya penjelasan secara rinci mengenai mekanisme promo cashback belanja di merchant online BukaLapak pada aplikasi digibank by DBS.

Sehubungan dengan keluhan tersebut, kami telah melakukan tinjauan kembali terhadap syarat dan ketentuan mekanisme promo tersebut. Sebagai tindak lanjut, kami telah menghubungi kembali Saudara Andri Gunadi pada tanggal 4 Agustus 2017 untuk menginformasikan lebih rinci terkait promo ini.

Adapun perlu kami informasikan bahwa transaksi beliau memenuhi persyaratan promo dan pengrekditan cashback telah kami lakukan ke rekening yang bersangkutan pada tanggal 7 Agustus 2017.

Kami sangat berterima kasih kepada Saudara Andri Gunadi atas kerja samanya yang baik, juga kepada Kompas.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.

Salam,

Mona Monika - Head of Group Strategic Marketing & Communications
Menara DBS Indonesia, Jl Satrio, DKI Jakarta
Surat Pembaca
Lihat Semua
JD.ID
Pelayanan JD ID Mengecewakan
PT Bank Negara Indonesia
Buruknya Kualitas Pelayanan BNI Simponi
Indosat Ooredoo
Bisa Upgrade, Tidak Bisa Downgrade?
Pos Indonesia
Paket dari Luar Negeri via EMS Tidak Jelas
PLN
Kecewa Pelayanan PLN
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Bank Mega
Perhitungan Bunga Kartu Kredit yang Aneh
Bank Mega
5 Bulan Pengiriman Kartu Tidak Kunjung Sampai
JD.ID
Kecewa dengan Pelayanan JD.ID
JD.ID
Pelayanan JD.ID Perlu Diperbaiki
Indihome Telkom
Tagihan Tidak Sesuai dengan Pemakaian