Surat Pembaca
Bank BRI

Tiga Bulan Kartu Kredit Belum Diterima

Minggu, 6 Agustus 2017 | 09:40 WIB

Pada bulan April 2017, saya pernah ditawari pembuatan kartu kredit oleh salah satu sales di mal daerah Jakarta. Setelah melalui proses yang panjang dan lama, akhirnya saya dapat info bahwa kartu saya disetujui pada tanggal 21 Juni 2017 dan kartu dalam proses antrean cetak. Saya tunggu tidak datang. Akhirnya saya telepon Customer Service BRI di 14017 dan diminta menunggu 21 hari kerja.

Kartu dari bank lain estimasi terlama adalah 14 hari kerja dan itu pun biasanya 5 hari setelah SMS disetujui, kartu juga sudah diterima. Sampai dengan tanggal estimasi yang ditentukan, kartu tidak juga sampai. Akhirnya saya menghubungi Customer Service BRI lagi dan diinfokan kartu belum dicetak. Saya membuat pengaduan di call BRI lagi pada tanggal 7 Juli dan masih tidak ada kejelasan.

Tanggal 20 Juli, saya telepon kembali ke customer service BRI dan diinformasikan bahwa kartu baru dikirim tanggal 19 Juli dan kembali diminta menunggu 21 hari kerja. Tapi sampai dengan hari ini, 3 Agustus, kartu kredit belum saya terima. Kenapa pelayanannya sangat lambat dan memprihatinkan? Bagian call center pun juga tidak bisa memberikan solusi jika ada pengaduan.

Mohon diperbaiki dan pelayanannya ditingkatkan, agar tidak ditinggal nasabahnya. Terima kasih

 

*tayang tanggal 8 Agustus 2017

Matiyus Surya
Jl.Sultan Hasanudin 117, Makassar
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk

Tiga Bulan Kartu Kredit Belum Diterima

Selasa, 22 Agustus 2017 | 11:05 WIB

Menanggapi keluahan Bapak Matiyus Surya pada tanggal 6 Agustus 2017 (tayang tanggal 8 Agustus 2017) dengan judul "Tiga Bulan Kartu Kredit Belum Diterima" di Kompas.com, perkenankan kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami. Terima kasih atas saran dan masukan yang Bapak sampaikan kepada kami. Kiranya hal ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kami kedepannya. Kartu kredit BRI yang sudah Bapak terima pada tanggal 08 Agustus 2017 dapat dilakukan pengaktifan dengan cara menghubungi CallBRI 1500 017.

Sebagai bank yang terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap para nasabahnya, BRI senantiasa menampung dan merespon keluhan nasabah, demi tercapainya pelayanan yang prima dan konsisten.

Corporate Secretary
Jalan Jenderal Sudirman No. 44-46, Tromol Pos 1094 / 1000, Jakarta, 10210
Surat Pembaca
Lihat Semua
JD.ID
Pelayanan JD ID Mengecewakan
PT Bank Negara Indonesia
Buruknya Kualitas Pelayanan BNI Simponi
Indosat Ooredoo
Bisa Upgrade, Tidak Bisa Downgrade?
Pos Indonesia
Paket dari Luar Negeri via EMS Tidak Jelas
PLN
Kecewa Pelayanan PLN
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Bank Mega
Perhitungan Bunga Kartu Kredit yang Aneh
Bank Mega
5 Bulan Pengiriman Kartu Tidak Kunjung Sampai
JD.ID
Kecewa dengan Pelayanan JD.ID
JD.ID
Pelayanan JD.ID Perlu Diperbaiki
Indihome Telkom
Tagihan Tidak Sesuai dengan Pemakaian