Surat Pembaca
Bukalapak

Ketidakjelasan Pembelian Laptop di Bukalapak

Jumat, 11 Agustus 2017 | 10:20 WIB

Pembayaran sudah berhasil sejak 2 Agustus 2017 pukul 20:09. Sampai sekarang barang belum dikirim dan tidak ada balasan dari chat pihak seller maupun dari pihak BukaLapak.

Menilik aturan dari BukaLapak seharusnya dana akan dikembalikan jika barang tidak dikirim pelapak sampai tanggal 4 Agustus, tapi setelah 2 kali saya menulis laporan/ bantuan ke BukaLapak sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak seller maupun pihak BukaLapak.

Saya sangat berharap Pihak BukaLapak dapat menindaklanjuti transaksi tersebut. Saya berharap BukaLapak menjadi marketplace yang lebih baik ke depannya. Terima kasih.

Dedi
Sukarno Hatta 523B Bandung
Bukalapak

Ketidakjelasan Pembelian Laptop di Bukalapak

Senin, 14 Agustus 2017 | 18:55 WIB

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan Kompas.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca tertanggal 11 Agustus 2017 yang ditulis oleh Bapak Dedi perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Ketidakjelasan Pembelian Laptop di Bukalapak", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Dedi, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Dedi dan menjelaskan bahwa transaksi yang dilakukan oleh Bapak Dedi tersebut terindikasi upaya penipuan yang dilakukan oleh pelapak dengan menjual barang di bawah harga pasar, sehingga transaksi tersebut kami lakukan pembekuan untuk alasan pengamanan. Terkait akun pelapak tersebut, saat ini sudah kami nonaktifkan.

Saat ini transaksi tersebut sudah kami batalkan, dan dana transaksi tersebut sudah kami refund ke saldo BukaDompet akun Bapak Dedi. Dana tersebut dapat dicairkan, atau dipergunakan untuk belanja kembali di Bukalapak. Kami harapkan kedepannya Bapak Dedi agar lebih berhati-hati dan membandingkan harga barang dengan harga pasar dalam memilih barang. Bapak Dedi juga dapat melakukan pengecekan lebih lanjut terkait feedback pelapak sebelum melakukan transaksi.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini - Public Relations Manager
Plaza City View 1st Floor Jl. Kemang Timur No. 22 - Pejaten Barat Jakarta Selatan 12510,
Surat Pembaca
Lihat Semua
Blibli.com
Dua kali Dikecewakan Pembelian Chest Freezer
Bank UOB Indonesia
Pelunasan Kredit Bank UOB Terlalu Lama
Bank Mega
Perhitungan Bunga Kartu Kredit yang Aneh
OVO Indonesia
Transaksi Gagal, Namun Dana Tidak Dikembalikan
Bank BCA
Fasilitas Kartu Kredit BCA Merepotkan Nasabah
Tanggapan Lain
Lihat Semua
JD.ID
Kecewa dengan Pembatalan Order JD.ID
Tokopedia dan FixPrint Store
Tokopedia Mendukung Penjual yang Menjual Barang Rusak
Tokopedia
Pusat Resolusi Tokopedia Membuat Customer Menunggu Tanpa Kepastian
JD.ID
Kecewa dengan JD.ID
Bukalapak
Sulitnya Mengurus Pembatalan Pembelian di Bukalapak