Surat Pembaca
Bank BCA dan Bank Bukopin

Double Tagih Transaksi Kartu Kredit

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 19:26 WIB

Saya pemegang kartu kredit BCA lebih dari 9 tahun yang pada tanggal 5 Agustus 2017 melakukan 1 kali transaksi menggunakan kartu kredit Visa BCA di merchant “Toko Dompet Cell” dengan alamat Villa Tangerang Indah Blok EF 17 sebesar Rp 8.774.000. Pihak merchant menggunakan mesin EDC Bank Bukopin.

Pada tanggal 11 Agustus 2017 saya sangat terkejut ketika melakukan pengecekan sisa limit kartu kredit BCA saya yang terhubung melalui internet banking BCA. Telah terjadi over limit sebesar Rp 5.852.300.

Setelah melihat transaksi ternyata ada double tagih transaksi pada tanggal 5 Agustus 2017 di merchant “Toko Dompet Cell” yang terposting tanggal 7 Agustus 2017 dan 8 Agustus 2017 dengan masing-masing tagihan Rp 8.774.000.

Tanggal 11 dan 12 Agustus 2017 saya menghubungi Halo BCA untuk komplain double transaksi ini, tapi tidak ada solusi dan penyelesaian untuk masalah ini. Pihak Halo BCA malah meminta saya untuk mendatangi merchant-nya saja.

Saya pun mencoba 3 kali mendatangi merchant untuk masalah ini, tapi dari pihak merchant sangat tidak membantu dan tetap ngotot kalau mereka hanya melakukan 1 transaksi saja. Jelas saja saya sangat tidak menerima 1 transaksi yang tidak saya lakukan ini.

Saya pun tidak tahu kemana lagi harus mengadu untuk meminta pertanggungjawaban. Saya pun tidak punya akses untuk ke Bank Bukopin.

Saya berkesimpulan sendiri apakah ini strategi kerjasama antara Bank BCA dan Bank Bukopin, atau kerjasama antara Bank Bukopin dan merchant pemegang EDC Bank Bukopin untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dengan memalsukan double transaksi pemegang kartu kredit.

Regi
Garden City Residence
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
PT Cowell Development
Kecewa dengan Perumahan Laverde (PT.Cowell Development)
Telkom Indihome
Pemasangan Indihome Tak Kunjung Datang
JD.ID
Pelayanan JD ID Mengecewakan
PT Bank Negara Indonesia
Buruknya Kualitas Pelayanan BNI Simponi
Indosat Ooredoo
Bisa Upgrade, Tidak Bisa Downgrade?
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Tokopedia dan Grab Indonesia
Belanja di Tokopedia Menggunakan Grab, Barang Entah Dimana
Tokopedia
Pelayanan Tokopedia Tidak Memuaskan
PT Tokopedia
Barang Pesanan Saya Tidak Dikirim
Bank CIMB Niaga
Uang Tertelan Tetapi Saldo Tidak Berubah
Tokopedia
Uang Belum Kembali, Aduan Sudah Ditutup