Surat Pembaca
GO-JEK

Go-Jek Multi Login

Selasa, 15 Agustus 2017 | 21:29 WIB

Pengalaman kena modus yang saya pikir modus penipuan transfer ATM bank tapi mengatasnamakan Go-Jek, mengakibatkan akun saya login di HP orang tak dikenal. Hasilnya dana go-pay diubah jadi pulsa HP orang tersebut. Nominal tidak jadi masalah tapi artinya sistem keamanan otorisasi aplikasi Go-Jek sangat sederhana sekali.

Asalkan punya pin tersebut lalu yang tidak bertanggung jawab bisa mengetahui alamat saya, email saya, lokasi pengiriman saya, dan lain sebagainya. Privasi saya sudah diketahui. Lebih dari itu, saat saya periksa my account, tidak ada fasilitas untuk menonaktifkan akun saya yang login diperangkat HP lain. Sama sekali saya tidak mengetahui apakah akun saya sudah logout atau belum.

Bisa jadi orang tersebut melihat alamat saya dan mencatat, mengintai untuk hal yang tidak baik. Aplikasi lain memang memberlakukan otorisasi menggunakan SMS sebagai token login. Hingga saat ini pihak Go-Jek belum menyelesaikan permasalahan saya yang sudah terjadi pada tanggal 5 Agustus 2017 pukul 5 sore.

Menurut korespondensi saya dengan Customer Service Go-Jek melalui email, permasalahan akan terselesaikan 2x24 Jam, tapi selalu sedang diatasi dan selalu berlindung pada kalimat, "Menyambung keluhan Anda terkait OTP, Kami informasikan bahwa apabila Anda memberikan kode OTP kepada pihak lain, maka segala transaksi yang dilakukan sudah mendapatkan persetujuan Anda. Oleh karenanya, Kami tidak dapat mengubah segala transaksi yang sudah disetujui pelanggan". DND

Haris Hadityo
Puri Mutiara Bambu Apus 3, Jl. Bambu Petung No. A4, Jakarta Timur
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
PT Cowell Development
Kecewa dengan Perumahan Laverde (PT.Cowell Development)
Telkom Indihome
Pemasangan Indihome Tak Kunjung Datang
JD.ID
Pelayanan JD ID Mengecewakan
PT Bank Negara Indonesia
Buruknya Kualitas Pelayanan BNI Simponi
Indosat Ooredoo
Bisa Upgrade, Tidak Bisa Downgrade?
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Tokopedia dan Grab Indonesia
Belanja di Tokopedia Menggunakan Grab, Barang Entah Dimana
Tokopedia
Pelayanan Tokopedia Tidak Memuaskan
PT Tokopedia
Barang Pesanan Saya Tidak Dikirim
Bank CIMB Niaga
Uang Tertelan Tetapi Saldo Tidak Berubah
Tokopedia
Uang Belum Kembali, Aduan Sudah Ditutup