Surat Pembaca
Ray White Property

Tindakan Sales Ray White Harapan Indah Kurang Pantas

Jumat, 18 Agustus 2017 | 12:53 WIB

Saya membeli sebuah rumah di perumahan Taman Harapan Baru Bekasi. Rumah tersebut tidak rutin saya tempati dan bahkan hanya sebulan sekali. Pada hari Sabtu, tanggal 12 Agustus 2017, salah seorang teman saya kebetulan lewat di depan rumah saya. Dia tanya kepada saya kenapa rumah saya dijual. Saya sangat terkejut dengan pertanyaan tersebut karena saya tidak pernah menjual rumah tersebut.

Penjelasan dari teman saya bahwa di pagar rumah saya terpampang spanduk rumah dijual. Spanduk tersebut terdapat logo Ray White disertai nama sales marketing-nya yang bernama Ind*h. Tidak cukup sampai disitu saya juga diberitahukan bahwa tembok rumah di dalam pagar juga ditempelkan spanduk. Saya tidak habis pikir karena pagar saya selalu digembok. Jika menempelkan spanduk di tembok rumah berarti harus memanjat pagar terlebih dahulu.

Apakah harus sampai memanjat pagar orang lain untuk memasang spanduk? Saya sempat komplain kepada sales marketing tersebut, mengapa memasang spanduk di rumah saya? Penjelesan dari sales tersebut adalah bahwa dulu rumah tersebut memang diminta untuk dipasarkan oleh investor tetapi iklan itu sudah lama. Investor tersebut tidak memberitahukan bahwa rumah tersebut sudah laku.

Sales tersebut hanya menginformasikan bahwa spanduk sudah dicabut dan tidak berupaya untuk bertemu menjelaskan permasalahan ini. Apakah tidak ada inisiatif dari sales tersebut kepada investor untuk mengkonfirmasi status rumah tersebut?

Apakah harus memanjat memasuki pekarangan orang lain untuk memasang iklan ? Saya percaya ini bukan SOP dari perusahaan sekelas Ray White. Saya minta agar Ray White dapat memberikan sanksi yang sesuai terhadap ketidaksopananan salah satu karyawan atau Sales Ray White.

Reynold Nababan
Jl. Harapan Mulia X No. 15, RT. 013, RW. 005, Jakarta Pusat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
PT Cowell Development
Kecewa dengan Perumahan Laverde (PT.Cowell Development)
Telkom Indihome
Pemasangan Indihome Tak Kunjung Datang
JD.ID
Pelayanan JD ID Mengecewakan
PT Bank Negara Indonesia
Buruknya Kualitas Pelayanan BNI Simponi
Indosat Ooredoo
Bisa Upgrade, Tidak Bisa Downgrade?
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Tokopedia dan Grab Indonesia
Belanja di Tokopedia Menggunakan Grab, Barang Entah Dimana
Tokopedia
Pelayanan Tokopedia Tidak Memuaskan
PT Tokopedia
Barang Pesanan Saya Tidak Dikirim
Bank CIMB Niaga
Uang Tertelan Tetapi Saldo Tidak Berubah
Tokopedia
Uang Belum Kembali, Aduan Sudah Ditutup