Surat Pembaca
Bank Mandiri

Ditagih Bunga Kartu Kredit Padahal Outstanding Sudah Nol

Sabtu, 26 Agustus 2017 | 17:02 WIB

Saya sebagai nasabah kartu kredit Mandiri merasa kecewa terhadap bunga yang dikenakan kepada saya. Pada tagihan terlihat jelas outstanding saya sudah nol sebelum jatuh tempo. Secara jelas dalam tagihan terdapat jumlah CR (credit) yang sesuai dengan jumlah tagihan. Kenapa saya dikenakan bunga?

Kronologinya, saya melakukan transaksi disebuah tempat makan untuk melunasi pembayaran sebuah acara yang telah saya pesan pada tanggal 30 Juni 2017 sebesar Rp 24.000.000. Seketika saya juga mendapatkan SMS soal cashback program dari Bank Mandiri sebesar Rp 2.000.000. Kemudian saya mencari info tentang program tersebut.

Diberitahukan bahwa benefit yang diterima oleh nasabah adalah cashback (dalam bentuk pengkreditan ke kartu) hingga 2 juta rupiah atau bonus voucher belanja JD.id. Kebetulan tanggal tagihan saya sekitar 16 atau 17 Juli 2017. Telepon call center ataupun cek di Internet Mandiri Banking, terdapat sisa oustanding Rp 22.000.000. Saya melakukan pembayaran sisa outstanding dan itu pun dilebihkan Rp 6.000 untuk biaya materai.

Saya bingung pada saat terima lembar tagihan bulan Agustus 2017, saya dikenakan bunga sebesar Rp 411.850. Kenapa bisa muncul interest? Harus bayar apalagi kalau oustanding atau jumlah hutangnya sudah diposisi nol? Cashback dikatakan dikreditkan. Bukannya bunga dikenakan jika ada sisa hutang ya? *dnd*

*tayang tanggal 30 Agustus 2017

Julius Chandra
Jalan Palapa Blok E 10, No.13, Jakarta Barat
PT Bank Mandiri (Persero)Tbk

Ditagih Bunga Kartu Kredit Padahal Outstanding Sudah Nol

Senin, 11 September 2017 | 16:55 WIB

Mohon maaf atas ketidaknyamanan Bapak Julius Chandra dan terima kasih atas masukannya. Pada tanggal 29 Agustus 2017, kami telah melakukan pengkreditan kembali atas penghapusan bunga dimaksud dan akan tercantum dalam tagihan bulan September dengan tanggal cetak 16 September 2017. Penjelasan tertulis telah kami sampaikan ke alamat penagihan Mandiri Kartu Kredit Bapak Julius Chandra.

Bank Mandiri akan dan terus melakukan perbaikan agar dapat memberikan layanan prima kepada seluruh nasabah Bank Mandiri.

Jika masih ada pertanyaan ataupun saran lain yang ingin disampaikan, Bapak juga dapat menghubungi Customer Service 24 jam Mandiri Call 14000 atau melalui website www.bankmandiri.co.id dengan memilih menu contact us atau langsung melalui email mandiricare@bankmandiri.co.id.

Rohan Hafas - Corporate Secretary
Plaza Mandiri 3rd Floor, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 36-38 Jakarta 12190
Surat Pembaca
Lihat Semua
AIA
Kecewa Pelayanan Lambat dari AIA
Wings Air
Kecewa dengan Pelayanan Wings Air Selayar
Bank Mandiri
Kecewa Pelayanan Mengenai Ecash
Telkom Indihome
Kecewa dengan Pelayanan Telkom Indihome
J&T Express
Pelayanan Pengiriman J&T Tidak Memuaskan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
PT XL Axiata
Sinyal XL Tiba-tiba Hilang
Bukalapak
BukaDompet Dibekukan
JNE
Pengiriman Paket Melalui JNE Mengecewakan
Bukalapak
BukaDompet Dibekukan Tidak bisa Tarik Dana
Bukalapak
Lamanya Proses Pengaktifan Kembali Buka Dompet