Surat Pembaca
JNE

Paket JNE sangat lambat di antar

Kamis, 7 September 2017 | 09:54 WIB

Saya melakukan transaksi pembelian dari toko online dan pengiriman menggunakan jasa JNE. Pada tanggal 02 September 2017 jam 18:55, resi 020370178374xxx sudah saya terima dan saya cek statusnya shipment received by JNE counter officer at Bandung. Perkiraan saya diterima sekitar hari selasa, karena menurut JNE estimasinya 1-2 hari kerja.

Pada tanggal 04 September 2017 jam 14:40, paket sudah sampai di Surabaya dengan status shipment forwarded to destination [Jambangan, Surabaya]. Saya berharap mungkin sore sudah bias diantar oleh kurir, ternyata tidak ada. Saya tunggu dihari berikutnya tanggal 5, tetap status tidak ada perubahan.

Sudah berkali-kali komplain ke call center, tanggapannya menunggu dan dibuatkan laporan saja. Bahkan saya minta informasi letak JNE yang menyimpan barang saya. Saya juga minta nomor yang bisa saya hubungi atau alamat agar bisa saya ambil sendiri daripada paket tidak diantar-antar, tapi saya tidak diberikan info tersebut.

Sampai hari ini, tanggal 7 September 2017, belum juga ada perubahan status bahwa barang akan diantar, padahal barang yang saya beli itu rencananya akan saya pakai ditanggal 7 September 2017, siang ini.

Apakah butuh waktu yang begitu lama pengantaran di kota tujuan? Padahal barang sudah sampai di kota tujuan 3 hari yang lalu? Apakah memang barang harus menginap lama seperti itu? Kenapa begitu lambat prosesnya, apa kendalanya? Semakin kesini, pelayanannya seperti semakin turun.

Erys Rama
Jl. Ketintang No 156, Gayungan, Surabaya
JNE Express

Paket JNE sangat lambat di antar

Senin, 11 September 2017 | 15:19 WIB

Pertama-tama kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Erys Rama mengenai "Paket JNE Sangat Lambat Diantar", melalui rubrik surat pembaca yang telah dimuat di Kompas.com pada tanggal 7 September 2017.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Bapak Erys Rama untuk menjernihkan duduk perkaranya dan permasalahan telah selesai dengan baik. Paket kiriman tersebut telah diterima dengan baik oleh Bapak Erys Rama pada 7 September 2017.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail : customercare@jne.co.id.

Hendrianida Primanti - Head Of Media Relations Dept.
Jl. Tomang Raya No.11, Jakarta Barat, 11440
Surat Pembaca
Lihat Semua
PT Cowell Development
Kecewa dengan Perumahan Laverde (PT.Cowell Development)
Telkom Indihome
Pemasangan Indihome Tak Kunjung Datang
JD.ID
Pelayanan JD ID Mengecewakan
PT Bank Negara Indonesia
Buruknya Kualitas Pelayanan BNI Simponi
Indosat Ooredoo
Bisa Upgrade, Tidak Bisa Downgrade?
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Tokopedia dan Grab Indonesia
Belanja di Tokopedia Menggunakan Grab, Barang Entah Dimana
Tokopedia
Pelayanan Tokopedia Tidak Memuaskan
PT Tokopedia
Barang Pesanan Saya Tidak Dikirim
Bank CIMB Niaga
Uang Tertelan Tetapi Saldo Tidak Berubah
Tokopedia
Uang Belum Kembali, Aduan Sudah Ditutup