Surat Pembaca
Bukalapak

Lamanya Proses Pengaktifan Kembali Buka Dompet

Kamis, 7 September 2017 | 13:13 WIB

Kronologis kejadian di Bukalapak tanggal 11 Agustus 2017. Saya menjadi korban penipuan "dompet merdeka" yang mengakibatkan semua saldo bukadompet saya terkuras. Mengetahui hal tersebut, saya langsung berinisiatif untuk menghubungi Customer Service Bukalapak. Disarankan untuk membekukan sementara buka dompet saya.

Saya ikuti saran customer service tersebut. Saya sudah menerima email dan membalas email dari tim support Bukalapak terkait pengaktifan kembali fitur buka dompet saya dan melampirkan bukti-bukti kelengkapan kepemilikan akun serta mengikuti langkah-langkahnyanya.

Tapi sampai saat ini saya tidak mendapatkan kejelasan terkait kapan fitur buka dompet saya dapat aktif kembali, menginggat status saya sebagai pelapak aktif dan sangat membutuhkan dana tersebut yang jumlahnya cukup besar. Saya harap melalui surat pembaca ini tim Bukalapak dapat segera mengatasi permasalahan tersebut. Terima kasih.

Fredi Santoso
JL. H Samanhudi No.30 A, Jakarta Pusat
Bukalapak

Lamanya Proses Pengaktifan Kembali Buka Dompet

Senin, 11 September 2017 | 17:02 WIB

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Fredi, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Fredi dan menginformasikan bahwa Bapak Fredi terindikasi melakukan pengisian User ID dan Password akun Bukalapak Bapak Fredi pada link (tautan) phishing yang diberikan oleh pelapak yang terindikasi sebagai pelaku pembajakan. Link tersebut mengarahkan untuk mengisikan data-data User ID dan Password akun Bukalapak pada website yang menyerupai tampilan Bukalapak sehingga menyebabkan pelaku phishing tersebut dapat mengakses akun Bukalapak Bapak Fredi. Terkait Bukadompet akun Bapak Fredi, dibekukan dengan alasan pengamanan.

Kami juga sudah menginformasikan lebih lanjut ke Bapak Fredi terkait kendala tersebut, dan saat ini Bukadompet akun Bapak Fredi sudah diaktifkan kembali. Kami menyarankan agar kedepannya Bapak Fredi dan seluruh pengguna Bukalapak, untuk lebih berhati-hati apabila terdapat pihak yang mengirimkan link (tautan) tertentu, serta tidak mengisikan data-data User ID dan Password akun Bukalapak pada link (tautan) dan atau situs yang menyerupai halaman Bukalapak namun memiliki alamat berbeda. Pastikan alamat yang Anda akses menggunakan domain Bukalapak.com dan diawali https://, seperti https://www.bukalapak.com, https://m.bukalapak.com, https://panduan.bukalapak.com, dan https://komunitas.bukalapak.com. 

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Salam,

Evi Andarini - Public Relations Manager
Plaza City View, 1st Floor, Jl. Kemang Timur No. 22, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, 12510
Surat Pembaca
Lihat Semua
JD.ID
Pelayanan JD ID Mengecewakan
PT Bank Negara Indonesia
Buruknya Kualitas Pelayanan BNI Simponi
Indosat Ooredoo
Bisa Upgrade, Tidak Bisa Downgrade?
Pos Indonesia
Paket dari Luar Negeri via EMS Tidak Jelas
PLN
Kecewa Pelayanan PLN
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Bank Mega
Perhitungan Bunga Kartu Kredit yang Aneh
Bank Mega
5 Bulan Pengiriman Kartu Tidak Kunjung Sampai
JD.ID
Kecewa dengan Pelayanan JD.ID
JD.ID
Pelayanan JD.ID Perlu Diperbaiki
Indihome Telkom
Tagihan Tidak Sesuai dengan Pemakaian