Surat Pembaca
PT First Media Tbk

Kecewa dengan First Media

Jumat, 8 September 2017 | 16:53 WIB

Pada tanggal 21 Agustus 2017 saya menghubungi call center First Media untuk perpindahan alamat rumah. Pada saat itu saya dijelaskan oleh Sdri. Mia bahwa untuk perpindahan alamat harus disurvei terlebih dahulu alamat barunya kurang lebih 3 – 5 hari kerja dan saya akan di konfirmasi oleh bagian survei.

Tanggal 25 Agustus 2017 saya kembali menghubungi call center untuk menindaklanjuti perpindahan alamat tersebut. Saya komplain karena belum mendapatkan jawaban dan tidak ada yang menghubungi saya.

Saya menghubungi kembali call center pada tanggal 28 Agustus 2017. Jawaban yang sama saya dapatkan yakni “masih proses pak”. Oleh karena jawabannya masih sama dan tidak ada kepastian, saya putuskan untuk berhenti berlangganan saja.

Saat itu bagian pemutusan mau membantu proses, dia menjanjikan jika sampai dengan tanggal 7 September belum ada hasil, maka tidak akan ada penagihan karena tanggal cetak per tanggal 7.

Singkat cerita tanggal 7 September 2017, saya menghubungi kembali call center, saya berbicara dengan sdri. Eva. Saat itu jawabannya pun masih sama “masih proses pak”. Sdri. Eva menyarankan saya untuk mengunggu 1x24 jam dia akan bantu prosesnya.

Saya sangat kecewa sekali dengan pelayanan seperti ini. Akhirnya tanggal 8 September 2017 saya menghubungi kembali call center untuk kesekian kalinya. Saya belum mendapat jawaban yang pasti mengenai ketersediaan jaringan di alamat baru saya.

Malah saya mendapatkan info jika survei saya di-reject dan saya tidak tahu alasannya.Survei akan diproses ulang sekitar 2 minggu lagi dan saya harus kembali menunggu.

Sebetulnya maksud dan tujuan saya sederhana. Saya ingin memindahkan First Media saya ke alamat yang baru. Ternyata  itu memakan waktu yang cukup lama. 1 bulan customer harus menunggu kepastian bisa atau tidak.

Katanya semua pembicaraan direkam untuk meningkatkan kualitas. Tapi pelayanannya seperti ini. Janji awal 3 – 5 hari kerja, tapi sampai saya menulis surat pembaca ini belum ada kepastian juga.

Saya masih beritikad baik. Saya harap First Media dapat meningkatkan kembali pelayanannya. Saya minta pihak firstmedia segera membereskan permasalahan ini.

Andrey
Harapan Jaya Bekasi
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
JD.ID
Pelayanan JD ID Mengecewakan
PT Bank Negara Indonesia
Buruknya Kualitas Pelayanan BNI Simponi
Indosat Ooredoo
Bisa Upgrade, Tidak Bisa Downgrade?
Pos Indonesia
Paket dari Luar Negeri via EMS Tidak Jelas
PLN
Kecewa Pelayanan PLN
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Bank Mega
Perhitungan Bunga Kartu Kredit yang Aneh
Bank Mega
5 Bulan Pengiriman Kartu Tidak Kunjung Sampai
JD.ID
Kecewa dengan Pelayanan JD.ID
JD.ID
Pelayanan JD.ID Perlu Diperbaiki
Indihome Telkom
Tagihan Tidak Sesuai dengan Pemakaian