Surat Pembaca
PT JAGAD KARYA UTAMA, MALANG

D'Jagad Land Belum Penuhi Janji

Sabtu, 9 September 2017 | 11:54 WIB

Sejak 25 Juli 2017 lalu, saya telah menandatangani Surat Pernyataan User Batal dan Pengajuan Pengembalian Uang Muka, dengan nomor surat No.2 /MM/SMM/SPUB/VII/2017, atas pembelian unit, di D’Jagad Land yang berlokasi di jalan Oro-oro Ombo, Batu, dengan bukti Surat Pernyataan Pembelian Rumah (SPPR) tanggal 23 Januari 2017.

Pembatalan saya lakukan, karena proses pengajuan KPR saya tidak disetujui oleh bank. Saat itu juga, Surat Pernyataan User Batal dan Pengajuan Pengembalian Uang Muka telah saya serahkan ke pihak developer, yang diwakili oleh Bapak Yaser Arafat. Sebagai saksinya, disitu juga ada salah satu marketing dari D’Jagad Land, saudari Fina (marketing yang menangani proses pembelian saya).

Namun hingga saat ini, saya belum menerima kejelasan, kapan pembayaran akan dilakukan. Ketentuan yang ada di dokumen SPPR, dijelaskan bahwa, “Pembayaran pembatalan dilakukan secara bertahap sesuai jangka waktu pembayaran yang telah dilakukan dan setelah surat pernyataan pembatalan diserahkan kepada developer D’Jagad Land”.

Satu bulan berlalu dari pengajuan surat pembatalan, namun saya masih tidak diberi kejelasan, kapan akan di bayar. Setiap kali saya tanyakan ke Fina, awalnya jawabannya menunggu di acc pimpinan, kemudian saya tanyakan ke pak Yaser, masih terkendala cash flow katanya, dan sekarang jawabannya berubah lagi, menunggu unit terjual.

M Yazid Bastomi, yang menangani proses KPR saya, juga memberi penjelasan yang sama. Beliau sempat menginformasikan bahwa mereka dari InPro Properti (marketing), dan hanya bisa membantu mendesak developer untuk segera melakukan pembayaran.

Mohon tanggapan PT Jagad Karya Utama, selaku pengembang D’Jagad Land di Jl. Oro-oro Ombo, Batu, perihal kapan pembayaran uang muka saya akan dikembalikan.

Qomar
Jl. Rambutan VII
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
JD.ID
Pelayanan JD ID Mengecewakan
PT Bank Negara Indonesia
Buruknya Kualitas Pelayanan BNI Simponi
Indosat Ooredoo
Bisa Upgrade, Tidak Bisa Downgrade?
Pos Indonesia
Paket dari Luar Negeri via EMS Tidak Jelas
PLN
Kecewa Pelayanan PLN
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Bank Mega
Perhitungan Bunga Kartu Kredit yang Aneh
Bank Mega
5 Bulan Pengiriman Kartu Tidak Kunjung Sampai
JD.ID
Kecewa dengan Pelayanan JD.ID
JD.ID
Pelayanan JD.ID Perlu Diperbaiki
Indihome Telkom
Tagihan Tidak Sesuai dengan Pemakaian