Surat Pembaca
Tokopedia dan FixPrint Store

Tokopedia Mendukung Penjual yang Menjual Barang Rusak

Senin, 11 September 2017 | 16:25 WIB

Saya seorang pembeli yang sudah berulang kali belanja di Tokopedia. Beberapa waktu yang lalu saya membeli sparepart elektronik yakni mainboard printer pada salah satu penjual di Tokopedia yang bernama FixPrint Store.

Saya mengalami masalah ketika barang yang dikirim dengan status baru namun hasil print yang dikirim mereka dari mainboard tersebut bermasalah. Ini cukup mengagetkan dan saya tidak terima dengan hal tersebut.

Barang yang sudah mereka ketahui bermasalah namun tetap dikirim ke pembeli. Jelas saya kecewa dengan penjual ini. Saya komplain ke penjual, tetapi mereka tidak terima. Mereka meminta saya test terlebih dahulu.

Setelah saya test dan ternyata benar bahwa barang rusak, mereka tetap tidak terima. Akhirnya pihak Tokopedia menjadi penengah. Apapun yang diminta pihak Tokopedia sudah saya penuhi dan dibuktikan melalui video maupun gambar.

Pihak Tokopedia juga sudah melihat bukti tersebut dan setuju untuk proses pengembalian barang dan meminta penjual memberikan alamatnya. Saya melakukan pengembalian barang dengan alamat yang diberikan penjual menggunakan paket JNE YES.

Barang tersebut sudah sampai di alamat yang diberikan, namun penjual melaporkan ke Tokopedia bahwa barang belum diterima. Pihak Tokopedia percaya saja dengan kata-kata penjual. Bukti yang saya berikan sudah lengkap, tetapi Tokopedia mau mendukung penjual seperti ini. Cukup mengecewakan.

Thomas
Jl. Haji Muala No. 39 Palmerah, Jakarta Barat
PT Tokopedia

Tokopedia Mendukung Penjual yang Menjual Barang Rusak

Selasa, 17 Oktober 2017 | 17:54 WIB

Melalui surat tanggapan ini, kami ingin menyampaikan bahwa keluhan Bapak Thomas di laman Kompas.com (http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/54739/Tokopedia-Mendukung-Penjual-yang-Menjual-Barang-Rusak) sudah berhasil diselesaikan dengan memediasi kedua belah pihak, baik penjual maupun pembeli.

Per tanggal 29 September 2017, dana sebesar harga barang, yaitu Rp.350.000, sudah kembali ke Bapak Thomas sebagai pembeli.

Atas perhatian dan kerja samanya, kami mengucapkan terima kasih.

Salam,

Antonia Adega - PR Specialist
Tokopedia Tower, Lantai 52 Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 11 Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, 12940
Surat Pembaca
Lihat Semua
PT Cowell Development
Kecewa dengan Perumahan Laverde (PT.Cowell Development)
Telkom Indihome
Pemasangan Indihome Tak Kunjung Datang
JD.ID
Pelayanan JD ID Mengecewakan
PT Bank Negara Indonesia
Buruknya Kualitas Pelayanan BNI Simponi
Indosat Ooredoo
Bisa Upgrade, Tidak Bisa Downgrade?
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Tokopedia dan Grab Indonesia
Belanja di Tokopedia Menggunakan Grab, Barang Entah Dimana
Tokopedia
Pelayanan Tokopedia Tidak Memuaskan
PT Tokopedia
Barang Pesanan Saya Tidak Dikirim
Bank CIMB Niaga
Uang Tertelan Tetapi Saldo Tidak Berubah
Tokopedia
Uang Belum Kembali, Aduan Sudah Ditutup