Surat Pembaca
Tokopedia dan FixPrint Store

Tokopedia Mendukung Penjual yang Menjual Barang Rusak

Senin, 11 September 2017 | 16:25 WIB

Saya seorang pembeli yang sudah berulang kali belanja di Tokopedia. Beberapa waktu yang lalu saya membeli sparepart elektronik yakni mainboard printer pada salah satu penjual di Tokopedia yang bernama FixPrint Store.

Saya mengalami masalah ketika barang yang dikirim dengan status baru namun hasil print yang dikirim mereka dari mainboard tersebut bermasalah. Ini cukup mengagetkan dan saya tidak terima dengan hal tersebut.

Barang yang sudah mereka ketahui bermasalah namun tetap dikirim ke pembeli. Jelas saya kecewa dengan penjual ini. Saya komplain ke penjual, tetapi mereka tidak terima. Mereka meminta saya test terlebih dahulu.

Setelah saya test dan ternyata benar bahwa barang rusak, mereka tetap tidak terima. Akhirnya pihak Tokopedia menjadi penengah. Apapun yang diminta pihak Tokopedia sudah saya penuhi dan dibuktikan melalui video maupun gambar.

Pihak Tokopedia juga sudah melihat bukti tersebut dan setuju untuk proses pengembalian barang dan meminta penjual memberikan alamatnya. Saya melakukan pengembalian barang dengan alamat yang diberikan penjual menggunakan paket JNE YES.

Barang tersebut sudah sampai di alamat yang diberikan, namun penjual melaporkan ke Tokopedia bahwa barang belum diterima. Pihak Tokopedia percaya saja dengan kata-kata penjual. Bukti yang saya berikan sudah lengkap, tetapi Tokopedia mau mendukung penjual seperti ini. Cukup mengecewakan.

Thomas
Jl. Haji Muala No. 39 Palmerah, Jakarta Barat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
AIA
Kecewa Pelayanan Lambat dari AIA
Wings Air
Kecewa dengan Pelayanan Wings Air Selayar
Bank Mandiri
Kecewa Pelayanan Mengenai Ecash
Telkom Indihome
Kecewa dengan Pelayanan Telkom Indihome
J&T Express
Pelayanan Pengiriman J&T Tidak Memuaskan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
PT XL Axiata
Sinyal XL Tiba-tiba Hilang
Bukalapak
BukaDompet Dibekukan
JNE
Pengiriman Paket Melalui JNE Mengecewakan
Bukalapak
BukaDompet Dibekukan Tidak bisa Tarik Dana
Bukalapak
Lamanya Proses Pengaktifan Kembali Buka Dompet