Surat Pembaca
AIA

Kecewa Pelayanan Lambat dari AIA

Jumat, 22 September 2017 | 12:45 WIB

Saya kecewa dengan pelayanan AIA yang sangat lambat. Berawal dari niat saya untuk membuka tabungan berjangka BCA. Saya malah diarahkan ke asuransi jiwa AIA oleh Customer Service BCA Setiabudi. Saya yang memang kurang teliti menyetujui semua. Informasi awal dari customer service dan salah satu agen AIA adalah menginformasikan dana yang dipotong setiap bulan dari rekeningnya saya sebesar 750.000,-, bisa diambil kapanpun.

Tidak ada minimal pengambilan dana tersebut. Setelah 10 bulan dana saya rutin dipotong. Saya bermaksud untuk mengambil dana tersebut. Saya mendatangi Customer Service BCA dan diinformasikan bahwa program yang saya ikuti adalah program asuransi jiwa AIA. Pada awalnya saya tidak menyalahkan siapapun. Saya pun kurang teliti untuk hal ini. Saya pun bermaksud untuk menutup asuransi jiwa yang menurut saya cukup mencekik.

Dari penutupan tersebut, saya hanya mendapatkan uang kembali saya sebesar 1 juta. Saya telepon call center, untuk menanyakan apasaja syaratnya untuk mencairkan uang kembali saya tersebut. Syarat sudah saya lengkapi, saya pun datang ke BCA Setiabudi tempat saya membuka asuransi tersebut. Sudah saya lengkapi data yang diinginkan. Informasinya dana akan keluar 14 hari kerja setelah saya menyerahkan dokumen.

Setelah lebih dari 14 hari kerja, sama sekali tidak ada informasi lebih lanjut. Saya coba telepon Call Center AIA. Informasi dari call center dokumen saya dikembalikan karena nomor rekeningnya tidak saya cantumkan dan dokumen sudah dikembalikan ke BCA tempat saya mengembalikan dokumen.

Padahal pada saat pengembalian, Customer Service BCA sudah membantu untuk foto copy nomor rekening saya. Setelah mendatangi BCA Setiabudi, pihak BCA tidak menerima apapun dari AIA.

Sama sekali tidak ada konfirmasi apapun dan pelayanan yang cukup lambat dari AIA dan AIA hanya bisa janji, janji, dan janji.

*tayang tanggal 25 September 2017

Karin Rae
Jalan Raisan no 58 Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
PT AIA FINANCIAL (AIA)

Kecewa Pelayanan Lambat dari AIA

Rabu, 11 Oktober 2017 | 16:30 WIB

Sehubungan dengan masukan Ibu Karin Rae yang ditayangkan di Surat Pembaca Kompas.com pada tanggal 25 September 2017 dengan judul “Kecewa Pelayanan Lambat dari AIA” dengan ini kami informasikan, kami telah menghubungi Ibu Karin Rae perihal ini dan telah menyelesaikan proses pembatalan Polis. Ibu Karin Rae pun telah mengkonfirmasi bahwa keluhannya telah diselesaikan dengan baik.

Demikian penjelasan kami. Untuk Informasi lebih lanjut silakan hubungi Customer Care kami di nomor telepon 1500-980 dari Senin-Jumat, mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB, atau e-mail: id.customer@aia.com. Dengan senang hati kami akan membantu. Hormat kami,

Lim Chet Ming - Chief Marketing Officer
AIA Central, Jl. Jend Sudirman Kav. 48A, Jakarta Selatan, 12930
Surat Pembaca
Lihat Semua
Blibli.com
Dua kali Dikecewakan Pembelian Chest Freezer
Bank UOB Indonesia
Pelunasan Kredit Bank UOB Terlalu Lama
Bank Mega
Perhitungan Bunga Kartu Kredit yang Aneh
OVO Indonesia
Transaksi Gagal, Namun Dana Tidak Dikembalikan
Bank BCA
Fasilitas Kartu Kredit BCA Merepotkan Nasabah
Tanggapan Lain
Lihat Semua
JD.ID
Kecewa dengan Pembatalan Order JD.ID
Tokopedia dan FixPrint Store
Tokopedia Mendukung Penjual yang Menjual Barang Rusak
Tokopedia
Pusat Resolusi Tokopedia Membuat Customer Menunggu Tanpa Kepastian
JD.ID
Kecewa dengan JD.ID
Bukalapak
Sulitnya Mengurus Pembatalan Pembelian di Bukalapak