Surat Pembaca
JD.ID

Kecewa dengan Pembatalan Order JD.ID

Rabu, 11 Oktober 2017 | 10:23 WIB

Pada tanggal 23 September 2017 saya memesan 1 buah barang melalui website JD.ID dengan nomor order 221395274. Hingga lebih dari 5 hari kerja barang tidak kunjung datang. Saya melakukan konfirmasi kepada customer service dan informasi dari mereka akan di-follow up.

Pada tanggal 2 Oktober 2017 saya diinformasikan oleh customer service bahwa barang tersebut sudah habis dan ditawarkan untuk diganti unit lain. Saya menyetujui untuk diganti dengan unit lain tersebut dan dijanjikan akan dikonfirmasi kembali dalam waktu 2x24 jam.

Namun hingga saat ini tanggal 11 Oktober 2017, tidak ada tanggapan atau progres mengenai order tersebut. Saya sangat kecewa terhadap JD.ID yang tidak profesional atas penyelesaian order tersebut. Melalui surat pembaca ini saya mohon JD.ID agar segera mengembalikan dana saya.

Rikhi
Jl. Arzimar 2 No. 23 RT/RW 05/02 Kel. Tegal Gundil
PT Jingdong Indonesia Pertama

Kecewa dengan Pembatalan Order JD.ID

Rabu, 18 Oktober 2017 | 12:24 WIB

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Rikhi pada tanggal 11 Oktober 2017 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya serta menawarkan beberapa alternatif solusi dan konsumen memilih untuk melakukan refund (pengembalian dana).

Per hari Selasa (17/10), kami telah memproses pengembalian dana (refund) melalui rekening miliknya. Dari pihak JD.ID juga sudah menghubungi konsumen dan konsumen telah mengkonfirmasi bahwa pengembalian dananya sudah diterima. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Iwan Arigayota - Head of Customer Service
RDTX Tower, 8th floor, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. E-4 No. 6, Kuningan Timur, South Jakarta, 12950
Surat Pembaca
Lihat Semua
Blibli.com
Dua kali Dikecewakan Pembelian Chest Freezer
Bank UOB Indonesia
Pelunasan Kredit Bank UOB Terlalu Lama
Bank Mega
Perhitungan Bunga Kartu Kredit yang Aneh
OVO Indonesia
Transaksi Gagal, Namun Dana Tidak Dikembalikan
Bank BCA
Fasilitas Kartu Kredit BCA Merepotkan Nasabah
Tanggapan Lain
Lihat Semua
JD.ID
Kecewa dengan Pembatalan Order JD.ID
Tokopedia dan FixPrint Store
Tokopedia Mendukung Penjual yang Menjual Barang Rusak
Tokopedia
Pusat Resolusi Tokopedia Membuat Customer Menunggu Tanpa Kepastian
JD.ID
Kecewa dengan JD.ID
Bukalapak
Sulitnya Mengurus Pembatalan Pembelian di Bukalapak