Surat Pembaca
Blibli.com

Beli i-Phone 7 Tidak Sesuai yang Tertera di Website

Rabu, 11 Oktober 2017 | 10:49 WIB

Pada tanggal 02 Oktober 2017 dengan nomor pesanan 12009627315, saya melakukan pembelian i-Phone 7 Black 32 GB dengan garansi internasional sesuai yang tertera di website Blibli.com. Alasan saya beli di Blibli.com karena lebih murah, namun kualitas terjamin.

Ternyata setelah saya beli kualitasnya tidak seperti yang dikatakan orang-orang. Pada tanggal 6 Oktober 2017, barang yang saya pesan akhirnya sampai. Saya periksa i-Phone tersebut karena dari kotaknya tidak rapi dan cetakannya tampak lusuh. Setelah dibuka ternyata isinyacharger kepala 2 bukan kepala 3.

Buku panduan pun tulisannya buram tidak seperti cetakan original i-Phone milik istri saya. Aksesoris lainnya juga meragukan. Saya periksa disitus Apple, ternyata saat saya cek i-Phone tersebut telah dilakukan aktivasi dan tanggal 20 Oktober 2017 akan habis garansinya.

Akhirnya saya memutuskan untuk mengembalikan barang tersebut secara lengkap dan dikemas dalam keadaan rapi dan aman. Nomor pengembalian produk RMA77648. Saya sebagai konsumen sangat dirugikan dengan merchant yang mengatakan produk tersebut bergaransi internasional yang sebenarnya hanya produk rekondisi toko.

Pihak Blibli pun mengirimkan email jika saya hendak melakukan refund, opsi yang sudah saya minta adalah pengembalian uang ke rekening saya. Semoga janji Blibli bisa ditepati, karena jika sistem refund melalui voucher, saya tidak terima mengenai hal ini. Saya sudah trauma belanja pada merchant yang ada di Blibli.com.

*tayang tanggal 13 Oktober 2017

Yoyok Prasetyo
Jl. Dr. Wahidin, Pontianak
Blibli.com

Beli i-Phone 7 Tidak Sesuai yang Tertera di Website

Senin, 16 Oktober 2017 | 17:24 WIB

Menanggapi surat pembaca dari Bapak Yoyok Prasetyo yang dimuat di Kompas.com, Rabu (11/10) pertama-tama kami menyampaikan permohonan maaf atas pengalaman tidak menyenangkannya.

Kami telah menghubungi Bapak Yoyok dan menjelaskan tentang proses refund dan pengembalian barang yang sudah diterima oleh customer. Hal ini sudah ditanggapi dengan baik oleh yang bersangkutan, dan dengan demikian keluhan telah diselesaikan dengan baik bersama customer.

Terima kasih atas masukan Bapak Yoyok. Kami percaya bahwa masukan dari pelanggan kami adalah bentuk kepedulian dan sebagai motivasi perbaikan layanan kami kedepannya.

Dickson Parulian - Blibli Loyalty Team Service (BLITS) Manager
Jl. Aipda K.S. Tubun 2C/No.8, Jakarta, 11410
Surat Pembaca
Lihat Semua
Blibli.com
Dua kali Dikecewakan Pembelian Chest Freezer
Bank UOB Indonesia
Pelunasan Kredit Bank UOB Terlalu Lama
Bank Mega
Perhitungan Bunga Kartu Kredit yang Aneh
OVO Indonesia
Transaksi Gagal, Namun Dana Tidak Dikembalikan
Bank BCA
Fasilitas Kartu Kredit BCA Merepotkan Nasabah
Tanggapan Lain
Lihat Semua
JD.ID
Kecewa dengan Pembatalan Order JD.ID
Tokopedia dan FixPrint Store
Tokopedia Mendukung Penjual yang Menjual Barang Rusak
Tokopedia
Pusat Resolusi Tokopedia Membuat Customer Menunggu Tanpa Kepastian
JD.ID
Kecewa dengan JD.ID
Bukalapak
Sulitnya Mengurus Pembatalan Pembelian di Bukalapak