Surat Pembaca
Bank CIMB Niaga

Uang Tertelan Tetapi Saldo Tidak Berubah

Senin, 6 November 2017 | 09:58 WIB

Tanggal 6 November 2017 saya mendapatkan SMS dari CIMB Niaga yang menyatakan secara sepihak bahwa pengaduan dengan nomor ref. 39073/C/47002A/KP/10/17 telah mereka selesaikan. Mengapa saya katakan sepihak, karena CIMB Niaga tidak pernah mau memberikan bukti-buktinya. Semua hanya berdasarkan asumsi mereka saja.

Kejadian bermula pada tanggal 11 Oktober 2017, pukul 13.42 di ATM CDM (Cash Deposit Machine) nomor 7547, Mall Ciputra. Saya menyetorkan uang dengan pecahan Rp.100.000 dengan total Rp.2.000.000. Uang kemudian diproses mesin. Tidak lama, uang dikeluarkan kembali sebesar Rp.1.600.000 dan uang sebesar Rp.400.000 tidak ikut keluar termasuk rekening saya.

Mesin ATM kemudian restart sendiri dan kartu ATM saya juga tidak keluar dari mesin. Saya kemudian dibantu oleh petugas dari Mall Ciputra menunggu di ATM tersebut. Setelah menunggu beberapa lama kartu ATM akhirnya keluar, tetapi mesin ATM tetap tidak bisa digunakan dan muncul tulisan ATM sedang dalam perbaikan.

Kemudian saya telepon ke CIMB Niaga call center dan diterima Bapak Edo dengan nomor laporan 39073/C/47002A/KP/10/17. Tetapi setelah dicek informasinya tidak ada transaksi. Saya minta dibuka rekaman CCTV untuk membuktikan hal ini, tetapi tidak disetujui oleh CIMB Niaga. Mereka kemudian menjanjikan ivestigasi lebih lanjut paling lama 14 hari kerja.

Karena tidak ada kabar apapun dari CIMB Niaga, maka pada tanggal 2 November 2017 pukul 08.30 saya berinisiatif untuk menghubungi Call Center CIMB Niaga lagi dan diterima oleh Ibu Osa. Lagi-lagi dijawab bahwa pada tanggal tersebut tidak ada transaksi. Ketika saya kembali meminta ditunjukan CCTV mereka tidak bersedia.

Aneh sekali proses investigasi yang dilakukan oleh CIMB Niaga tanpa melibatkan nasabah sebagai pihak yang dirugikan. Oleh karena itu lebih baik kita repot menyetorkan uang ke teller daripada uang kita ditelan oleh mesin ATM. Melalui surat pembaca ini, saya minta CIMB Niaga lebih terbuka dalam menyelesaikan masalah ini dan dapat segera menunjukan bukti-buktinya kepada saya sebagai pihak yang dirugikan. Terima kasih.

*tayang tanggal 7 November 2017

Helen Agustin
Jl. Rawa Bahagia Raya No.14, Jakarta Barat
PT Bank CIMB Niaga Tbk

Uang Tertelan Tetapi Saldo Tidak Berubah

Senin, 20 November 2017 | 17:25 WIB

Sehubungan dengan surat Ibu Helen Agustin yang berjudul: “Uang Tertelan Tetapi Saldo Tidak Berubah” (Kompas.com, 7 November 2017), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Helen Agustin.

Sebagai tindaklanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Ibu Helen Agustin untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi dan permasalahan telah diselesaikan.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Phone Banking 14041 atau melalui email: 14041@cimbniaga.co.id. 

Demikian kami sampaikan. Atas kerja sama dan dimuatnya tanggapan ini, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Slamet Sudijono - Head of Marketing, Brand & Communications
Menara Sentraya Lantai 32 Jl. Sultan Iskandarsyah II No. 2 Jakarta Selatan
Surat Pembaca
Lihat Semua
PT Cowell Development
Kecewa dengan Perumahan Laverde (PT.Cowell Development)
Telkom Indihome
Pemasangan Indihome Tak Kunjung Datang
JD.ID
Pelayanan JD ID Mengecewakan
PT Bank Negara Indonesia
Buruknya Kualitas Pelayanan BNI Simponi
Indosat Ooredoo
Bisa Upgrade, Tidak Bisa Downgrade?
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Tokopedia dan Grab Indonesia
Belanja di Tokopedia Menggunakan Grab, Barang Entah Dimana
Tokopedia
Pelayanan Tokopedia Tidak Memuaskan
PT Tokopedia
Barang Pesanan Saya Tidak Dikirim
Bank CIMB Niaga
Uang Tertelan Tetapi Saldo Tidak Berubah
Tokopedia
Uang Belum Kembali, Aduan Sudah Ditutup