Surat Pembaca
Tokopedia
Raib Dana TopAds Saya
Pada tanggal 12 Juni 2017 jam 11.57 siang, saya melapor ke Customer Service Tokopedia dengan tiket 00458181, hendak bertanya tentang dana TopAds yang raib begitu saja. Akan tetapi belum ada penjelasan yang masuk akal mengenai dana TopAds. Saya lihat dengan statistik yang ada, sangat impossible bisa terpakai sebanyak itu dana TopAds saya.
Bank Central Asia dan XL Axiata
BCA dan XL Tidak Peduli Pelanggan
Pada tanggal 22 April 2017, saya melakukan top up pulsa XL menggunakan SMS banking BCA sebesar 50 ribu rupiah. Saldo rekening langsung otomatis berkurang akan tetapi pulsa saya tidak bertambah. Petugas call center BCA mengatakan bahwa proses pembayaran sudah dilakukan dan disarankan menghubungi pihak provider.
Tokopedia
Tokopedia Melindungi Penjual yang Menjual Produk Oplosan
Saya membeli susu Muscletech Nitrotech 2 lbs eceran atau repack atau keteng. Ternyata yang datang susu dibungkus plastik biasa, tanpa segel resmi hanya plastik biasa yang dijual di pasar bebas. Padahal selaku penguna reguler, untuk produk ini ada kemasan repack 2 lbs yang di segel resmi dari pabrik susu yang bersangkutan.
Tokopedia
Dana Penjualan Toko Saya Dipotong Secara Sepihak
Pada tanggal 22 Maret 2017, saya menerima email dari Tokopedia yang berisi, "Sistem kami menginformasikan bahwa transaksi Anda terindikasi sebagai transaksi manipulasi dengan memanfaatkan metode pembayaran kartu kredit dan promo di platform kami sebagai sarana untuk mendapatkan uang tunai".
Tokopedia
Tertahan Uang di Tokopedia karena Alasan yang Tidak Jelas
Saya sebagai seller baru di Tokopedia sangat dirugikan. Hari Selasa, 23 Mei 2017, ada pembelian dua unit HP Xiaomi yang saya jual seharga 13,1 juta, sekitar pukul 15.30 sore, dengan metode pengiriman GoSend. Saya langsung mencoba untuk kirim, namun berhubung batas waktu untuk melakukan pengiriman via GoSend adalah jam 16.00, pengiriman tidak berhasil dilakukan.
Tokopedia
Tokopedia Transakasi Success, Cash Back-nya Mana?
Tanggal 8 Juni 2017, saya membayar tagihan listrik melalui Tokopedia dengan kode promo PLN20 yang mendapatkan cashback 5% atau maksimal 20.000. Transaksi berhasil dan saya mendapat notifikasi melalui email dan SMS, tapi notifikasi cashback-nya tidak ada. Setelah saya cek disaldo Toko Cash, ternyata memang tidak ada.
PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA)
Pelayanan Palyja Tidak Profesional
Selamat siang. Saya Jafit Lie yang mengeluhkan pelayanan Palyja pada tanggal 30 Januari 2017. Mengenai matinya air bersih saya pada dari 2004 - 2017. Sampai saat ini tidak ada pihak Palyja yang menindaklanjuti complaint saya. Apakah memang pelayanan Palyja Jakarta seburuk ini ? Sehingga tidak perduli dengan keluhan pelanggan. Terima kasih.
Bank Panin
Bank Panin Menahan Deposito
Almarhum ayah saya memiliki 3 deposito di Bank Panin cabang WTC Serpong. Saya menanyakan syarat apa saja yang perlu dilengkapi oleh ibu saya untuk mencairkan dana deposito.
Tokopedia
Tokopedia Mengambil Hak Konsumen
Tanggal 2 Juni 2017, saya melakukan pembayaran PLN di Tokopedia (IVR/20170602/XVII/VI/12883304) memakai promo PLN20. Seharusnya berhak atas cashback 5%. Tiba - tiba dari pihak Tokopedia membatalkan cash back tersebut. Ketika saya tanya alasannya, Tokopedia tidak mau memberikan alasannya dan tetap menganggap saya melakukan kecurangan (yang tidak saya lakukan).
Go-Jek dan Tokopedia
Barang Pesanan Tokopedia Dibawa Kabur Driver Go-Send
Pada tanggal 29 Mei 2017, saya melakukan pembelian smartphone melalui Tokopedia di Toko Sukma Phone dengan nomor invoice INV/20170529/XVII/V/85038764 dengan total tagihan sebesar Rp. 1.204.000. Layanan pengiriman saya percayakan pada Go-Send-Instant Kurier.