Selasa, 16 September 2014


Bank Mega Carrefour
Kartu Mega Carrefour Saya Entah Dimana
Sabtu, 28 September 2013 | 21:09 WIB

Saya adalah Helman Suarta. Nomor hp saya adalah 089613771***. Pada awal Agustus 2013 saya tertarik untuk memiliki kartu kredit Mega Carrefour yang ditawarkan oleh marketing Carrefour Mega card di Carrefour Cirebon. Setelah saya melampirkan persyaratan, saya dihubungi oleh pihak mega carrefour pusat untuk konfirmasi data.

Selang beberapa hari kemudian saya pun mendapatkan kabar bahwa aplikasi saya disetujui dan akan diantarkan 14 hari. Setelah disetujui seperti informasi yang disampaikan customer service. Setelah cukup lama tiada kabar, saya menerima sms pada tanggal 23 Agustus 2013 yang memberitahukan bahwa saya harus menghubungi nomor 021-29533977. Dikarenakan kartu saya tidak berhasil diantar.

Saya mencoba menghubungi nomor tersebut. Namun selalu mentok karena 2 hal. Entah itu karena teleponnya digantung sehingga tidak bisa masuk. Ataupun ketika ada nada sambung. Namun tiada orang yang mengangkat. Saya sudah menghubungi call center Bank Mega untuk membahas masalah ini.

Oleh call center, diberikan info bahwa kartu saya pada awalnya diantar ke rumah. Namun tidak ada orang yang menerima. Menurut saya cukup aneh info tersebut. Dikarenakan memang saya tidak meminta diantar ke rumah. Namun ke kantor saya di hari dan jam kerja dan saya sudah memintakan hal ini kepada pihak yang mengkonfirmasi data aplikasi.

Setelah dijanjikan kembali akan diantar ke kantor, saya diminta membuat Surat Kuasa seandainya saya berhalangan ada di kantor. Dan karena saya harus menghadiri meeting tahunan di Bali, saya pun membuat Surat Kuasa tersebut agar orang administrasi di kantor saya dapat menerimanya (tidak lupa saya sertakan fotokopi KTP saya di Surat Kuasa tersebut).

Namun nampaknya memang saya tidak berjodoh dengan kartu Mega Carrefour karena kurir yang mengantarkan kartu tersebut memutuskan (sepihak) membawa kembali kartu tersebut dan pergi meninggalkan orang kantor saya dan hanya memberikan jawaban "Saya akan antarkan lagi setelah orangnya ada".

Itu terjadi pada sekitar tanggal 27 Agustus 2013. Dan hingga kini sudah berjalan 1 bulan, saya tidak mengetahui dimana keberadaan kartu tersebut. Saya sudah menghubungi call center Bank Mega, namun tiada solusi yang definit. Adapun jawaban yang (selalu sama) saya terima adalah "kami akan melaporkan ke pihak terkait agar menindaklanjuti masalah ini". Saya tidak mempermasalahkan apabila ternyata memang kartu mega carrefour tersebut tidak jadi diberikan kepada saya. Hanya saja yang saya permasalahkan adalah tiadanya kejelasan tentang kartu tersebut.

Apakah di pihak Bank Mega, ataukah di pihak kurir atau bagaimana. Dimanapun kartu itu berada, saya khawatir. Dan saya berhak untuk khawatir dikarenakan jika terdapat penyalahgunaan kartu tersebut, nama baik saya di BI checking akan rusak.

Saya minta solusi dari Bank Mega secepatnya dan saya menyarankan agar segala sesuatu urusan yang menyangkut nama baik calon nasabah anda diurus secepat dan sesegera mungkin. Jika memang bank mega tidak berminat memberikan kartu kredit kepada nasabah, ya sebaiknya jangan mempermainkan nasabah dengan janji-janji tindaklanjut yang abstrak.

Terima kasih kepada Kompas.com yang telah memuat keluhan saya.

Helman Suarta

Jl. Tangkuban Perahu Raya no.33


PT. Bank Mega, Tbk
Kartu Mega Carrefour Saya Entah Dimana
Senin, 16 Desember 2013 | 16:27 WIB

Sehubungan dengan surat di kompas.com (28/9), “Kartu Mega Carrefour Saya Entah Dimana”, yang disampaikan oleh Bapak Helman Suarta, kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Sesuai hasil tindak lanjut dan kebijakan Bank, dengan sangat menyesal kami informasikan bahwa kami tidak dapat mengirimkan kartu Mega Carrefour atas nama Helman Suarta.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasama kompas.com untuk memuat tanggapan kami.

Gatot Aris Munandar

Menara Bank Mega Jl Kapten Tendean Mampang



Surat Pembaca Lain

Selasa, 16 September 2014 | 15:17 WIB
Penipuan Living Social
Selasa, 16 September 2014 | 14:00 WIB
Pelayanan Telkomsel Semakin Tidak Memuaskan
Selasa, 16 September 2014 | 13:06 WIB
Citilink Semena-mena
Selasa, 16 September 2014 | 12:07 WIB
Taksi Blue Bird Membuat Saya Ketinggalan Pesawat
Selasa, 16 September 2014 | 10:47 WIB
Penjualan Perdana Merchant BNI tapi Tidak Dibayar

Tanggapan