Surat Pembaca
Telkom

Tiang Telepon Telkom Roboh, Respon Lambat

Kamis, 2 Maret 2017 | 23:10 WIB

Sejak tanggal 1 Maret 2017 siang, tiang besi yang digunakan untuk tiang jalur kabel telepon Telkom di Jalan Ampera 1 Jakarta Selatan roboh. Menahan tiang tersebut agar tidak roboh ke tanah ataupun roboh ke rumah saya adalah kabel listrik dan kabel jaringan First Media saya. Saya telah menghubungi call center PT Telkom di (021)147 dua kali pada tanggal 1 Maret 2017 malam untuk menginformasikan hal tersebut, dan menghubungi lagi call center tersebut pada tanggal 2 Maret 2017 pagi.

Namun demikian, hingga tanggal 2 Maret 2017 malam masih belum ada tindakan dari PT Telkom. Saya menghubungi lagi call center tersebut pada tanggal 2 Maret 2017 malam dan mendapat tiket pelaporan nomor 170302-140412. Namun jawaban dari pihak Telkom hanya akan melakukan konfirmasi ke bagian lapangan, tidak jauh berbeda dengan tiga telepon keluhan saya sebelumnya. Saya menyayangkan respon dan penanganan dari PT Telkom yang lambat.

Tiang roboh tersebut sangat berbahaya mengingat tiang tersebut cukup berat dan apabila tiba-tiba jatuh dapat melukai orang ataupun merusak mobil yang lewat di bawahnya. Kabel teleponnya pun menjadi rendah dan dapat tersangkut apabila ada mobil besar melewati jalan tersebut. Selain itu jaringan listrik ke rumah saya berisiko putus apabila ada kerusakan pada kabelnya. Mohon agar PT Telkom dapat merespon dengan cepat .

Rizqi Firmansyah
Ampera 1 No 5, Kel. Ragunan, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan
PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk

Tiang Telepon Telkom Roboh, Respon Lambat

Kamis, 30 Maret 2017 | 16:47 WIB

Menanggapi surat pembaca Bapak Rizki Firmansyah yang dimuat Kompas.com tanggal 2 Maret 2017 perihal Tiang Telepon Roboh, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Terkait tiang telepon yang roboh di Jl. Ampera 1 No.5 Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan, dapat kami sampaikan bahwa telah dilakukan penggantian tiang telepon yang baru, saat ini kondisi tiang tersebut telah terpasang di lokasi tersebut. Hal ini telah kami konfirmasikan kepada Bapak Rizki melalui telepon, dan mengucapkan terima kasih kepada PT. Telkom.

Dengan demikian permasalahan Bapak Rizki telah diselesaikan. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada Telkom kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Retno Isro Wardhani - Public Relation
Gedung Graha Merah Putih Lantai 10 Jl.Jend.Gatot Soebroto Kav.52 Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal