Surat Pembaca
JNE

Teledornya JNE

Kamis, 27 April 2017 | 16:13 WIB

Pada tanggal 18 April sekitar pukul 14.30 siang, saya mengirim paket customer di JNE rumah, yaitu di JNE Apartemen Menara Latumenten. Pada hari itu tidak banyak kirim paket, hanya kirim empat paket saja. Ternyata dari dua paket itu, petugas JNE-nya salah memasukkan barang, untuk resi si A dimasukkan paket si B dan untuk resi si B, dimasukkan barang si A.

Alhasil customer complaint ke saya kalau dia salah terima barang. Langsung saya urus ke JNE bersangkutan untuk meminta pertanggungjawaban menyelesaikan permasalahan ini. Akhirnya terbitlah nomor laporan CAS-3999916-M3N8K6, yang intinya menukar kembali kedua paket tersebut.

Paket pertama sudah kembalikan dan terkirim ke penerimanya, itupun dalam kondisi rusak, dan akhirnya saya memberikan potongan harga. Lalu untuk paket yang kedua itu belum ada tindak lanjutnya sama sekali. Saya sudah mengurus sendiri juga ke support JNE melalui email, dan jawabannya hanya sedang diinvestigasi.

Apalagi yang diinvestigasi? Sedangkan nomor laporan sudah ada. Bisa dilihat apa permasalahnnya. Customer saya pun yang belum terima paketnya jadi kecewa berlangganan dengan saya padahal bukan kesalahan dari pihak saya. Karena customer membeli barang kepada saya melalui Shopee, alhasil uang dari pembayaran barang pun belum bisa saya terima karena paket belum diterima customer.

JNE jangan hanya memperbanyak agen saja, perhatikan juga kualitas dari pelayanan. Masa hanya kirim 4 paket saja bisa salah, dan tidak ada pertanggung jawaban yang jelas. Apakah saya harus keluar uang sendiri untuk menganti barang yang salah kirim tersebut?

Christian
Apartemen Menara Latumenten Unit 6AP,Jl. Prof Dr. Latumenten, Jakarta
JNE Express

Teledornya JNE

Rabu, 24 Mei 2017 | 16:56 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Kompas.com pada tanggal 27 April 2017 berjudul “Teledornya JNE”, kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Christian.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi pihak pengirim, untuk menjernihkan duduk perkaranya. Di sini kami hendak menginformasikan bahwa paket pertama sudah diterima oleh Ibu Irma pada tanggal 24 April 2017 dan paket kedua sudah diterima oleh Ibu Ida pada tanggal 02 Mei 2017.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail : customercare@jne.co.id.

Hendrianida Primanti - Head Of Media Relations Dept
Jl. Tomang Raya No.11, Jakarta Barat 11440
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal