Surat Pembaca
Bank Mega

Kecewa dengan Bank Mega

Minggu, 7 Mei 2017 | 00:03 WIB

Saya pengguna kartu kredit bank jenis gold. Pada 6 Mei 2017 sekitar pukul 9 malam, saya berada di Transmart Buah Batu Bandung dan sebelum pulang ingin berbelanja di Transmart. Tapi kartu Mega gold saya mengalami masalah pada pinnya, entah kenapa berubah setelah saya mendapat kiriman kartu baru. Pin tidak sama dengan kartu yang lama.

Karena itu saya mampir ke ATM Bank Mega yang berada di lantai bawah Transmart Buah Batu, sekitar pukul 9.05 malam. Saya masukkan kartu Mega gold saya dan saya pilih registrasi pin. Tiba-tiba saja mesin ATM mati listrik dan kartu kredit Mega gold saya jnyangkut di dalam mesin ATM. Dari luar terdengar suara UPS berbunyi dari dalam Bank Mega, menunjukkan berarti benar mati listrik di dalam, namun keseluruhan gedung masih menyala.

Akhirnya saya telepon call center kartu kredit sekitar pukul 9.25 malam. Akhirnya kartu diblokir kemudian akan dikirim kartu baru tetapi dikenakan biaya sebesar 100.000 rupiah. Saya keberatan karena ini bukan kesalahan saya, namun tetap menurut operator karena kartu tertelan di mesin ATM maka dikenakan biaya 100.000 rupiah.

Karena sudah malam dan menelepon dari HP saya malas berdebat, akhirnya saya setuju dan sudahi pembicaraan. Saya hanya ingin menyampaikan kekecewaan saya, sebuah ATM MEGA yang tepat berada di depan kantor Bank Mega bisa mengalami masalah mati listrik, namun gedungnya itu sendiri masih baik-baik saja, yang kemudian menyebabkan saya mengalami kerugian tidak bisa berbelanja dengan diskon 10% Transmart, dan malah harus membayar biaya 100.000 rupiah.

Anton
Soekarno Hatta 372, Bandung
PT. Bank Mega, Tbk.

Kecewa dengan Bank Mega

Jumat, 2 Juni 2017 | 18:07 WIB

Sehubungan dengan surat Bapak Antonius Suryadinata di Kompas.com (7/5), "Kecewa dengan Bank Mega”, berikut ini kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan memberikan penjelasan terkait keluhannya.

Bapak Antonius Suryadinata menerima penjelasan yang diberikan dan menerima kartu kredit Bank Mega pengganti yang telah diaktifkan oleh yang bersangkutan pada tanggal 18 Mei 2017. Beliau sudah tidak mempermasalahkan.

Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerja sama kompas.com untuk memuat tanggapan kami.

Christiana M. Damanik - Corporate Secretary
PT Bank Mega Tbk.| Menara Bank Mega 15th Floor Jl. Kapt. Tendean Kav 12-14A, Jakarta 12790
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua