Surat Pembaca
XL

Cara XL Menyedot Pulsa

Senin, 15 Mei 2017 | 07:35 WIB

Pada tanggal 13 Mei 2017, paket data saya terhenti dan memang tidak saya perpanjang karena saya menggunakan koneksi wifi. Sejak itu, pilihan selular data pada iPhone saya tidak pernah saya aktifkan lagi. Namun mendadak tanggal 14 Mei 2017, pukul 19.35, ada SMS berisi pemberitahuan bahwa pemakaian data saya lebih dari Rp2.000.

Saya lantas mengecek pulsa dan benar terpotong. Karena merasa janggal, saya aktifkan airplane mode sampai pagi. Tadi pagi saya cek, ternyata semalam jam 20.08 kembali ada SMS yang sama dan betul pulsa saya terpotong lagi. Saya langsung telepon ke customer service di 817 dan dicek bahwa memang ada pemotongan karena pemakaian GPRS.

Sudah saya infokan bahwa selular data saya mati. Lalu oleh operator disarankan untuk pergi ke gerai XL centre terdekat guna mengecek, mungkin ada fisik kartu yang bermasalah sehingga terpotong pulsanya. Karena menurut saya sarannya tidak masuk akal, saya tanya apakah memang ada kejadian serupa sebelumnya dan dijawab tidak.

Penipuan XL untuk mencuri pulsa pelanggan betul-betul licik. Bahkan jika pelanggan komplain, tanggapan tidak jelas dan hanya membuang waktu saja.

Reskha Rachmanta
Lempongsari 153D, Yogyakarta
PT XL Axiata Tbk

Cara XL Menyedot Pulsa

Rabu, 7 Juni 2017 | 14:42 WIB

Menanggapi surat pembaca pelanggan XL atas nama Bapak Ibu Reskha Rachmanta melalui surat pembaca Kompas.com tanggal 15 Mei 2017 bertajuk “Cara XL Menyedot Pulsa”, kami telah menyampaikan permohonan maafserta memberikan penjelasan terkait keluhan pengurangan pulsa di nomor XL 081818xxxx. Kami pun telah memberikan solusi atas keluhan yang dialami. Ibu Reskha Rachmanta telah menerima penjelasan serta solusi yang kami sampaikan.

Peningkatan kualitas layanan akan terus kami lakukan. Perhatian Ibu Reskha Rachmanta sebagai pelanggan merupakan acuan bagi kami untukmemberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenai XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817 / 08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke customerservice@xl.co.id atau melalui Twitter @XLCare dan Facebook XLCare.

Atas perhatian Ibu Reskha Rachmanta, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tri Wahyuningsih - General Manager Corporate Communication
Menara Prima 7th Floor Jl. Dr Ide Anak Agung Gde Agung Kawasan Mega Kuningan Jakarta 12950
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal