Surat Pembaca
JNE

Kirim Sesama Kota Hingga Satu Minggu

Selasa, 23 Mei 2017 | 09:06 WIB

Saya merupakan pedagang online yang mengaktifkan layanan pengiriman melalui JNE. Pada tanggal 16 Mei 2017, saya mengirim paket pesanan pembeli dari kota Bogor menuju Cibinong menggunakan JNE Reguler dengan nomor resi : BOOAT01090644717. Karena kota sama, tertulis menggunakan CTC15.

Status pengiriman tanggal 18 Mei 2017, tertulis paket sudah ada pada kurir pengantar. Pembeli sudah menanyakan kapan paket akan sampai, karena itu saya jawab mungkin hari itu juga akan sampai. Ternyata paket tidak juga sampai pada tanggal 18 Mei 2017. Lalu tanggal 19 Mei 2017, tertulis not time delivery. Paketnya tidak juga sampai.

Tanggal 20 Mei 2017, paket tidak juga diantarkan. Lalu pengguna JNE membayar untuk apa ya? Tanggal 21 Mei 2017, saya mengirim email komplain ke customer care JNE dan disampaikan telah dibuatkan laporan. Saya minta segera dikirim hari itu juga. Tanggal 22 Mei 2017, status malah kembali ke sorting center Bogor.

Hingga surat ini ditulis, barang tidak jelas ada dimana, kapan akan dikirim. Dengan menggunakan JNE, perputaran uang terhambat, pembeli bisa kesal dan meninggalkan feedback negatif yang berakibat pada buruknya citra usaha kami.

Garry
Jl Sukasari 3 No 39, Bogor
JNE Express

Kirim Sesama Kota Hingga Satu Minggu

Jumat, 23 Juni 2017 | 13:05 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Kompas.com pada tanggal 23 Mei 2017 berjudul “Kirim Sesama Kota Hingga Satu Minggu”, kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Garry.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Bapak Garry, untuk menjernihkan duduk perkaranya. Di sini kami hendak menyampaikan bahwa JNE telah menghubungi Bapak Ahmad Abdul Nasir selaku penerima paket pada tanggal 25 Mei 2017 dan diinformasikan bahwa paket telah diterima dengan baik.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail : customercare@jne.co.id.

Hendrianida Primanti - Head Of Media Relations Dept.
Jl. Tomang Raya No. 11 Jakarta Barat
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
XL Center Mall Puri dan XL Axiata Pusat
Kecewa, Buruknya Pelayanan XL Center Mall Puri
Biznet Home
Kecewa dengan Pelayanan Biznet Home Internet
PT Prudential Life Assurance
Kecewa Dengan Proses Reimbursement Prudential yang Tidak Jelas
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.