Surat Pembaca
Mataharimall.com

Kecewa dengan Mataharimall.com yang Tidak Jujur

Selasa, 30 Mei 2017 | 15:59 WIB

Tanggal 22 Mei 2017, saya melakukan transaksi pembelian sepeda motor Yamaha New Aerox VVA S 155 Matte Blue 2017 di website Mataharimall.com dengan nomor pesanan C1495460422139 / S1495460422149 atas nama istri saya Della Susiyani. Sebelum melakukan pembelian, saya sudah konfirmasi dahulu ke Cusotmer Service Mataharimall.com melalui fitur live chat yang ada di website tersebut.

Dari informasi yang saya peroleh, barang yang saya ingin beli tersebut ready stock. Kemudian saya segera melakukan transaksi. Tetapi tanggal 24 Mei 2017, barang tersebut belum dikirim dengan status pending shipment by seller, dan info dari Cusotmer Service Mataharimall.com untuk proses pengiriman barang estimasi Jabodetabek sekitar 3-8 hari kerja.

Mendapat info tersebut, saya jadi heran karena saya dan seller posisinya di Jakarta. Kenapa prosesnya lama sekali? Padahal pembayaran sudah diselesaikan. Kemudian saya menghubungi pihak Mataharimall.com kembali. Tanggal 30 Mei 2017, mereka baru mendapat info dari seller bahwa barang akan diusahakan paling cepat minggu-minggu ini karena produk indent dari pabrik. Bisa saja dikirimkan dalam waktu satu bulan kedepan.

Pihak seller pun belum bisa memastikan, namun tetep diusahakan paling cepat minggu-minggu ini. Setelah mendapatkan jawaban tersebut, saya sebagai customer merasa kecewa dan tertipu karena diawal saya diinfokan barang ready stock. Pada akhirnya harus indent. 

Sampai kapan akan tersedia barangnya? Jika saya cancel order dari pihak Cusotmer Service Mataharimall.com hanya bisa melakukan pengajuan dengan alasan order sudah diproses. Seharusnya Mataharimall.com harus jujur dalam menjalakan usahanya, jika barang harus indent tolong dituliskan diketerengannya sesuai dengan kondisi real stock barangnya. Jangan sampai kami sebagai customer menjadi terjebak yang pada akhirnya dikecewakan dan digantung seperti ini.

Arifin
Jl. Taman Palem Lestari Blok G2 No 17, Cengkareng, Jakarta Barat
MatahariMall.com

Kecewa dengan Mataharimall.com yang Tidak Jujur

Kamis, 8 Juni 2017 | 08:32 WIB

Sebelumnya kami berterimakasih kepada Bapak Arifin telah memilih MatahariMall.com untuk berbelanja online. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Arifin saat bertransaksi di situs MatahariMall.com. 

Kami telah menghubungi Bapak Arifin dan menjelaskan situasi yang terjadi terkait pemesanan barang yang dilakukan Bapak Arifin di situs MatahariMall.com. Berdasarkan informasi yang kami sampaikan, MatahariMall.com telah melakukan konfirmasi pesanan atan nama Bapak Arifin dan telah diterima pada tanggal 31 Mei 2017. Kami pun telah menginformasikan kepada Bapak Arifin bahwa saat ini beliau perlu menunggu proses penerbitan STNK yang akan memakan waktu 2 - 4 Minggu serta penerbitan BPKB yang akan memakan waktu sampai 6 bulan. Beliau dapat memahami penjelasan tersebut dan permasalahan ini telah selesai.

Atas nama MatahariMall.com, kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh Bapak Arifin. Kami pun mengapresiasi kritik dan masukan yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan kami dikemudian hari.

Jika masih ada pertanyaan atau saran lain yang ingin disampaikan, silakan menghubungi kami melalui telepon 150 00 38 atau melayangkan surat elektronik ke help@mataharimall.com. Kami siap membantu dengan senang hati.

Hormat kami,

Kezia Mareshah - PR Manager
Lippo Kuningan, lantai 20 Jln H. R. Rasuna Said Kav B-12, Setiabudi, Jakarta Selatan, 12920
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal