Surat Pembaca
Tokopedia

Tokopedia Melindungi Penjual yang Menjual Produk Oplosan

Senin, 5 Juni 2017 | 09:39 WIB

Saya membeli susu Muscletech Nitrotech 2 lbs eceran atau repack atau keteng. Ternyata yang datang susu dibungkus plastik biasa, tanpa segel resmi hanya plastik biasa yang dijual di pasar bebas. Padahal selaku penguna reguler, untuk produk ini ada kemasan repack 2 lbs yang di segel resmi dari pabrik susu yang bersangkutan.

Saya sudah komplain dari tanggal 2 Juni 2017 ke Tokopedia, namun hingga hari ini tidak mendapat respon, malah Tokopedia memberikan ulasan tanda saya puas kepada penjual. Saya meragukan keaslian dan curiga produk dicampur dengan produk lain karena itu saya bersedia untuk menukar dengan barang segel mengingat untuk harga susu yang cukup mahal yakni 325 ribu per 9 ons.

Berulang kali saya mencoba menghubungi penjual namun sia-sia, penjual tidak merespon meskipun sedang online, sehingga saya meminta keadilan dari Tokopedia untuk proses mediasi saya. Sekiranya para rekan pembaca bisa belajar dari pengalaman buruk saya, karena seperti kita ketahui Tokopedia adalah salah satu website shopping terbesar di Indonesia. Saya sangat mengharapkan bantuan dan pertanggung jawaban dari penjual. Terima kasih.

Olivia
Puri Indah J 14, Jakarta
PT Tokopedia

Tokopedia Melindungi Penjual yang Menjual Produk Oplosan

Jumat, 16 Juni 2017 | 12:49 WIB

Berkaitan dengan kasus yang menimpa Saudari Olivia (http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/53988/Tokopedia-Melindungi-Penjual-yang-Menjual-Produk-Oplosan), kami memberikan solusi retur dan refund dana yang dibayarkan oleh Saudari Olivia untuk satu produk yang belum diminum. Hal ini telah disepakati oleh Saudari Olivia.

Per tanggal 15 Juni 2017, dana yang dibayarkan oleh Saudari Olivia sudah berhasil dikembalikan dan masuk ke saldo Tokopedia pembeli, yang dalam hal ini adalah Saudari Olivia.

Dengan ini, kasus dinyatakan selesai.

Atas perhatian dan kerja samanya, kami mengucapkan terima kasih.

Salam,

Siti Fauziah - Communications Lead
Tokopedia Tower, Lantai 52 Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 11 Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, 12940
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua