Surat Pembaca
Bank DBS Indonesia

DBS Sangat Mengganggu

Rabu, 7 Juni 2017 | 13:51 WIB

Saya sangat terganggu dengan penawaran KTA dari Bank DBS yang lebih dikenal dengan nama Dana Bantuan Sahabat. Saya sangat terganggu karena pada awalnya marketing DBS sangat sering menelepon, tetapi masih satu hari satu telepon, lama kelamaan marketing dari DBS semakin agresif. Sampai satu hari saya bisa ditelepon 3 kali oleh 3 orang yang berbeda dan dengan program yang sama.

Saya sudah komplain ke pihak customer service dan mengatakan bahwa saya tidak mau dihubungi lagi oleh DBS untuk penawaran ini. Setelah pengaduan itu, telepon saya tidak pernah lagi dihubungi oleh DBS. Tetapi selang dua minggu kemudian, muncul kembali telepon dari DBS yang sangat annoying. Setelah beberapa kali ditelepon, akhirnya saya kembali menghubungi customer service karena saya merasa terganggu.

Pihak DBS menjanjikan bahwa tidak akan ada lagi telepon penawaran KTA dari DBS. Tetapi belum sampai seminggu saya melakukan complaint, saya sudah dihubungi lagi oleh marketing yang mengaku dari financial services. Setelah saya tanya akhirnya dia mengatakan bahwa perusahaannya yang menyediakan KTA ini adalah DBS.

Mohon perhatiannya dari DBS. Selain mencari nasabah, juga bisa memperhatikan privacy dari orang lain. Jika janji kecil ini pun tidak bisa dipenuhi oleh bank sebesar DBS, bagaimana saya tertarik menjadi nasabah? Saya sangat khwatir untuk janji-janji yang lebih besar yang ditawarkan oleh DBS jika janji kecil ini pun selalu diabaikan.

Rudyanto Hogan
Green Lake City Cluster Amerika Jl. East Cosat Raya No. 16, Tangerang
Bank DBS

DBS Sangat Mengganggu

Jumat, 23 Juni 2017 | 12:18 WIB

Bersama ini, kami mewakili PT Bank DBS Indonesia pertama-tama ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan Kompas.com kepada PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) selama ini.

Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk “DBS Sangat Mengganggu” oleh Rudyanto Hogan yang dimuat Kompas.com pada tanggal 7 Juni 2017 dengan link pemberitaan sebagai berikut: http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/54017/DBS-Sangat-Mengganggu. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa penulis merasa sangat terganggu dengan penawaran Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Bank DBS Indonesia, dikenal sebagai fasilitas Dana Bantuan Sahabat karena pihak marketing DBS yang menghubungi penulis dalam frekuensi yang cukup sering.

Sehubungan dengan keluhan tersebut, Bank DBS Indonesia telah melakukan investigasi secara internal perihal kejadian tersebut sesuai dengan SOP yang diterapkan perusahaan. Kami sangat berterima kasih kepada Saudara Rudyanto Hogan sekiranya berkenan menghubungi kami di alamat email DBSIcustomercentre@dbs.com, sehingga beliau dapat kami hubungi dan keluhan dapat ditindak lanjuti.

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Fortune PR Mewakili Bank DBS Indonesia

Budi Alimuddin - Konsultan PR atas nama Bank DBS
Jl. Jabir, No.6, Ragunan, Jakarta Selatan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
XL Center Mall Puri dan XL Axiata Pusat
Kecewa, Buruknya Pelayanan XL Center Mall Puri
Biznet Home
Kecewa dengan Pelayanan Biznet Home Internet
PT Prudential Life Assurance
Kecewa Dengan Proses Reimbursement Prudential yang Tidak Jelas
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.