Surat Pembaca
Bank Standard Chartered

Permohonan KTA Standard Chartered Selalu Ditolak

Kamis, 15 Juni 2017 | 11:54 WIB

Saya sebagai nasabah kartu kredit Standard Chartered sudah lebih dari 10 tahun dan sudah pernah menjadi nasabah KTA juga sebelumnya yang sudah dilunasi. Menyampaikan keluhan kepada Bank Standard Chartered pada pengajuan tanggal 28 Februari dengan ID17022401576895 dan pengajuan tanggal 10 Juni dengan ID1706801664474 tidak menyetujui pengajuan KTA tanpa alasan yang jelas.

Tentunya pihak Marketing Standard Chartered Indonesia atas nama Ibu Bunga yang menawarkan dan membantu dalam prosesnya dengan permintaan semua data dan kelengkapan data yang sudah diberikan dengan jelas dan real. Bahkan dokumen passport pun diminta dan juga diskusi tidak hanya melalui jalur telepon resmi saja tetapi yang bersangkutan meminta untuk pengiriman data melalui Whatsapp yang tidak tahu sesuai dengan prosedur atau tidak.

Kekecewaan saya adalah sepertinya pihak bank tidak melakukan survei sama sekali pada pengajuan yang diajukan dan seakan-akan yang diambil hanya datanya saja, karena banyak sekali telepon dari pihak asuransi atau penawaran-penawaran lain yang menelepon ke nomor yang saya berikan pada data pengajuan KTA ini.

Setiap orang mengajukan KTA tentu memiliki alasan dan kepentingan, tidak hanya asal mengajukan dan tidak tahu digunakan untuk apa. Harapan saya semoga pihak Standard Chartered memberikan kebijakan kembali meninjau ulang dan menyetujui permohonan KTA yang saya ajukan karena sangat diperlukan untuk melakukan renovasi rumah, dan studi lanjut ke luar untuk S3. Semoga dapat dipergunakan juga untuk membantu biaya-biaya pemakaian lainnya. Terima kasih atas bantuannya.

Michael Yosep
Jl KH Syahdan No 9, Jakarta Barat
Standard Chartered Bank

Permohonan KTA Standard Chartered Selalu Ditolak

Selasa, 20 Juni 2017 | 15:16 WIB

Menanggapi surat Bapak Michael Yosep berjudul “Permohonan KTA Standchart Chartered Selalu Ditolak“ tayang di Kompas.Com, 15 Juni 2017, bersama ini kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi calon nasabah pada 19 Juni 2017 untuk memberitahukan bahwa aplikasi Kredit Tanpa Agunan (KTA) atas nama calon nasabah telah kami terima dan kami proses. Namun demikian, aplikasi tersebut belum dapat disetujui dikarenakan belum memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh analis kredit kami. Kami juga informasikan bahwa sesuai aturan yang berlaku, kami menjamin kerahasiaan data yang bersangkutan. Penjelasan tersebut dapat diterima oleh Bapak Michael dan permasalahan ini telah diselesaikan dengan baik oleh kedua belah pihak.

Demikian kami sampaikan. Kepuasan nasabah merupakan kunci sukses Standard Chartered Bank dalam upaya menjaga serta meningkatkan mutu layanan kami. Terima kasih.

Hormat kami,

Bertha E. Siagian - Head of Client Experience
8th Floor, Menara Standard Chartered, 164, Jl. Prof. Dr. Satrio, Jakarta, Indonesia, 12930
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua