Surat Pembaca
Bank Mega

Transaksi Gagal, Kode Otentifikasi Melalui SMS Dikenakan Biaya

Rabu, 12 Juli 2017 | 21:34 WIB

Saya penguna baru rekening Bank Mega dan baru saja mengaktifkan fitur Mega Internet Banking. Banyak hal yang saya keluhkan terkait layanan internet Bank Mega. Namun saya akan fokus dahulu pada kode otentifikasi yang didapatkan melalui SMS ke HP saya. Mega Internet memang berbeda dengan dua tabungan internet banking saya dari bank lain yang menggunakan sistem token.

Bank Mega menggunakan sistem otentifikasi melalui SMS. Pada hari Rabu, 12 Juli 2017, sekitar pukul 00.00, saya mencoba membuka Mega Internet Banking yang akan saya gunakan untuk pembayaran kartu kredit. Selama proses tersebut saya melakukan tiga kali kode otentifikasi melalui SMS namun selalu gagal. Saya cukup kaget karena kode otentifikasi melalui SMS tersebut dikenakan biaya Rp. 600,-.

Berarti selama tiga kali percobaan kode, saya sudah menghabiskan pulsa sebanyak Rp. 1.800,-. Bukan nilai uangnya yang saya sesalkan, namun kegagalan transaksi tersebut sungguh membuat pekerjaan menjadi sia-sia (gambar dan video saya rekam sebagai bukti) .

Sungguh patut disayangkan, Bank Mega dari CT Group ternyata internet banking-nya belum secanggih bank lainnya apalagi dibandingkan dengan yang menggunakan sistem token yang pengiriman nomor otentifikasinya gratis. Ternyata setelah dikenai biaya otentifikasi SMS, transaksinya gagal. Sungguh mengecewakan.

Carlos
Jl. Paus Dalam, Rt.03/07, Rawamangun, Jakarta Timur
PT Bank Mega, Tbk

Transaksi Gagal, Kode Otentifikasi Melalui SMS Dikenakan Biaya

Kamis, 5 Oktober 2017 | 18:19 WIB

Sehubungan dengan surat Bapak Carlos di Kompas.com (12/7), "Transaksi Gagal, Kode Otentifikasi Melalui SMS Dikenakan Biaya", dapat disampaikan bahwa kami telah menghubungi Beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan memberikan penjelasan terkait keluhannya.

Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian dan kerja sama Kompas.com untuk memuat tanggapan kami.

Christiana M. Damanik - Corporate Secretary
Menara Bank Mega 14th Floor Jl. Kapten Tendean Kav. 12-14A Jakarta, 12790
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua