Surat Pembaca
Bukalapak

Pelapak Menggabungkan Pengiriman Tanpa Konfirmasi

Selasa, 18 Juli 2017 | 10:01 WIB

Saya melakukan delapan kali transaksi pembelian voucher MAP ditanggal yang berbeda dan membayar delapan kali ongkos kirim, namun pelapak menggabungkan pengiriman tanpa konfirmasi dan mengambil keuntungan dari ongkir tersebut.

Pelapak memasukkan nomor resi yang sama ditransaksi saya dan herannya bisa diterima oleh sistem Bukalapak. Berikut nomor transaksi yang memakai resi yang sama : 170455372252, 170455375132, 170454861197, 170455373737, 170454860262, 170455378447, 170455377417, 170454862762.

Saya sudah melaporkan insiden ini ke Customer Service Bukalapak dari tanggal 11 Juli 2017, namun bukannya dibantu, Customer Service Bukalapak malah mempersulit dan Customer Service Gempita menulis agar saya menyelesaikan masalah ini sendiri.

Saya sangat kecewa dan membagikan pengalaman buruk saya di surat pembaca Kompas.com sehingga bisa menjadi pembelajaran bagi pembaca sekalian. Semoga ke depannya lebih baik.

 

 

Olivia
Puri Indah J 14, Jakarta
Bukalapak

Pelapak Menggabungkan Pengiriman Tanpa Konfirmasi

Kamis, 20 Juli 2017 | 02:04 WIB

Perihal keluhan yang dialami oleh Ibu Olivia, kami sudah mencoba melakukan konfirmasi secara langsung kepada Ibu Olivia namun belum mendapatkan jawaban. Menindaklanjuti transaksi Ibu Olivia yang dilakukan oleh pelapak saat ini selisih dari ongkos pengiriman dari transaksi-transaksi tersebut sudah kami kembalikan ke saldo Bukadompet Ibu Olivia per tanggal 18 Juli 2017.

Kami sarankan agar kedepannya saat melakukan transaksi di Bukalapak untuk barang dan pelapak yang sama, agar dapat melakukan penambahan jumlah yang diinginkan pada barang yang dibeli, dengan cara memilih terlebih dahulu barang yang akan dibeli, kemudian melakukan input pada jumlah pembelian yang diinginkan, agar pada transaksi tersebut Ibu Olivia bisa mendapatkan barang dengan jumlah yang diinginkan, dengan tetap melakukan pembayaran ongkos kirim pada satu transaksi sesuai dengan jumlah total berat barang pada transaksi tersebut. Selain itu untuk dapat melakukan satu transaksi dengan jumlah total barang yang diinginkan, kami sarankan agar Ibu Olivia juga melakukan transaksi pembelian tersebut dengan satu akun saja, dan tidak melakukan setiap transaksi dengan barang yang sama menggunakan akun yang berbeda.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam, 

 

Evi Andarini - Public Relations Manager
Plaza City View, 1st Floor, Jl. Kemang Timur No. 22, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, 12510
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal