Surat Pembaca
JD.ID

Refund JD.ID Belum Diterima

Jumat, 21 Juli 2017 | 14:16 WIB

Refund atas order saya nomor 208610482 menurut Customer Service JD.ID sudah ditransfer tanggal 23 Juni 2017. Sampai hari ini, tanggal 21 Juli 2017, belum masuk ke rekening saya. Saya email print out rekening koran saya dan telepon berkali-kali alasannya berubah lagi. Saya diberikan alasan yang tidak tercantum di SOP refund di website JD.ID.

Mohon bagian finance atau internal audit JD.ID mengecek apa sebenarnya yang terjadi karena menurut saya aneh transaksi transfer refund bisa gantung sampai satu bulan. Sehingga tidak merugikan konsumen dan nama baik JD.ID.

Sich Jerry
Perumahan Simplicity BSD, Jalan Simplicity 6 Blok A8 No.7, Tangerang Selatan
PT Jingdong Indonesia Pertama

Refund JD.ID Belum Diterima

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:35 WIB

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Sich Jerry pada 21 Juli 2017 di halaman Kompas.com, kami dari JD.ID telah menghubungi pihak konsumen atas nama Ibu Nurtety untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Perlu kami informasikan, karena metode pembayaran yang digunakan oleh Ibu Nurtety adalah debit online, maka sesuai ketentuan dari pihak bank yang bersangkutan, proses pengembalian dana atau refund dengan metode ini membutuhkan waktu 90 hari. Pada tanggal 29 Juni 2017, kami dari pihak JD.ID telah melakukan konfirmasi ke pihak bank, sehingga saat ini untuk mekanisme pengembalian dana konsumen ada di pihak bank.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Swarna Yuda - Head of Customer Service JD.ID
RDTX Tower, 8th floor Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. E-4 No. 6, Kuningan Timur, South Jakarta, 12950
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua