Surat Pembaca
Bukalapak

Ketidakjelasan Pembelian Laptop di Bukalapak

Jumat, 11 Agustus 2017 | 10:20 WIB

Pembayaran sudah berhasil sejak 2 Agustus 2017 pukul 20:09. Sampai sekarang barang belum dikirim dan tidak ada balasan dari chat pihak seller maupun dari pihak BukaLapak.

Menilik aturan dari BukaLapak seharusnya dana akan dikembalikan jika barang tidak dikirim pelapak sampai tanggal 4 Agustus, tapi setelah 2 kali saya menulis laporan/ bantuan ke BukaLapak sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak seller maupun pihak BukaLapak.

Saya sangat berharap Pihak BukaLapak dapat menindaklanjuti transaksi tersebut. Saya berharap BukaLapak menjadi marketplace yang lebih baik ke depannya. Terima kasih.

Dedi
Sukarno Hatta 523B Bandung
Bukalapak

Ketidakjelasan Pembelian Laptop di Bukalapak

Senin, 14 Agustus 2017 | 18:55 WIB

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan Kompas.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca tertanggal 11 Agustus 2017 yang ditulis oleh Bapak Dedi perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Ketidakjelasan Pembelian Laptop di Bukalapak", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Dedi, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Dedi dan menjelaskan bahwa transaksi yang dilakukan oleh Bapak Dedi tersebut terindikasi upaya penipuan yang dilakukan oleh pelapak dengan menjual barang di bawah harga pasar, sehingga transaksi tersebut kami lakukan pembekuan untuk alasan pengamanan. Terkait akun pelapak tersebut, saat ini sudah kami nonaktifkan.

Saat ini transaksi tersebut sudah kami batalkan, dan dana transaksi tersebut sudah kami refund ke saldo BukaDompet akun Bapak Dedi. Dana tersebut dapat dicairkan, atau dipergunakan untuk belanja kembali di Bukalapak. Kami harapkan kedepannya Bapak Dedi agar lebih berhati-hati dan membandingkan harga barang dengan harga pasar dalam memilih barang. Bapak Dedi juga dapat melakukan pengecekan lebih lanjut terkait feedback pelapak sebelum melakukan transaksi.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini - Public Relations Manager
Plaza City View 1st Floor Jl. Kemang Timur No. 22 - Pejaten Barat Jakarta Selatan 12510,
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal