Surat Pembaca
AIA

Kecewa Pelayanan Lambat dari AIA

Jumat, 22 September 2017 | 12:45 WIB

Saya kecewa dengan pelayanan AIA yang sangat lambat. Berawal dari niat saya untuk membuka tabungan berjangka BCA. Saya malah diarahkan ke asuransi jiwa AIA oleh Customer Service BCA Setiabudi. Saya yang memang kurang teliti menyetujui semua. Informasi awal dari customer service dan salah satu agen AIA adalah menginformasikan dana yang dipotong setiap bulan dari rekeningnya saya sebesar 750.000,-, bisa diambil kapanpun.

Tidak ada minimal pengambilan dana tersebut. Setelah 10 bulan dana saya rutin dipotong. Saya bermaksud untuk mengambil dana tersebut. Saya mendatangi Customer Service BCA dan diinformasikan bahwa program yang saya ikuti adalah program asuransi jiwa AIA. Pada awalnya saya tidak menyalahkan siapapun. Saya pun kurang teliti untuk hal ini. Saya pun bermaksud untuk menutup asuransi jiwa yang menurut saya cukup mencekik.

Dari penutupan tersebut, saya hanya mendapatkan uang kembali saya sebesar 1 juta. Saya telepon call center, untuk menanyakan apasaja syaratnya untuk mencairkan uang kembali saya tersebut. Syarat sudah saya lengkapi, saya pun datang ke BCA Setiabudi tempat saya membuka asuransi tersebut. Sudah saya lengkapi data yang diinginkan. Informasinya dana akan keluar 14 hari kerja setelah saya menyerahkan dokumen.

Setelah lebih dari 14 hari kerja, sama sekali tidak ada informasi lebih lanjut. Saya coba telepon Call Center AIA. Informasi dari call center dokumen saya dikembalikan karena nomor rekeningnya tidak saya cantumkan dan dokumen sudah dikembalikan ke BCA tempat saya mengembalikan dokumen.

Padahal pada saat pengembalian, Customer Service BCA sudah membantu untuk foto copy nomor rekening saya. Setelah mendatangi BCA Setiabudi, pihak BCA tidak menerima apapun dari AIA.

Sama sekali tidak ada konfirmasi apapun dan pelayanan yang cukup lambat dari AIA dan AIA hanya bisa janji, janji, dan janji.

*tayang tanggal 25 September 2017

Karin Rae
Jalan Raisan no 58 Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
PT AIA FINANCIAL (AIA)

Kecewa Pelayanan Lambat dari AIA

Rabu, 11 Oktober 2017 | 16:30 WIB

Sehubungan dengan masukan Ibu Karin Rae yang ditayangkan di Surat Pembaca Kompas.com pada tanggal 25 September 2017 dengan judul “Kecewa Pelayanan Lambat dari AIA” dengan ini kami informasikan, kami telah menghubungi Ibu Karin Rae perihal ini dan telah menyelesaikan proses pembatalan Polis. Ibu Karin Rae pun telah mengkonfirmasi bahwa keluhannya telah diselesaikan dengan baik.

Demikian penjelasan kami. Untuk Informasi lebih lanjut silakan hubungi Customer Care kami di nomor telepon 1500-980 dari Senin-Jumat, mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB, atau e-mail: id.customer@aia.com. Dengan senang hati kami akan membantu. Hormat kami,

Lim Chet Ming - Chief Marketing Officer
AIA Central, Jl. Jend Sudirman Kav. 48A, Jakarta Selatan, 12930
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal