Surat Pembaca
Telkomsel

Kecewa dengan Proses Refund Telkomsel

Senin, 9 Oktober 2017 | 10:08 WIB

Awalnya saya adalah pelanggan kartu Halo Telkomsel dengan cara pembayaran auto pay dari pihak bank. Karena suatu hal, tahun 2014 saya tutup kartu Halo. Tiba-tiba tahun 2017 di billing kartu kredit bank muncul pemakaian kartu Halo nomor 0811 9966 881. Padahal nomor tersebut sudah saya tutup 2-3 tahun yang lalu.

Tagihan pemakaian kartu Halo ini muncul berturut-turut di bulan Juni, Juli dan Agustus 2017. Saya heran kenapa ini bisa terjadi. Lalu saya coba menghubungi pihak Telkomsel. Jawaban dari customer sevices bahwa kartu tersebut memang awalnya sudah ditutup tetapi diaktifkan kembali dan dipakai oleh pelanggan yang lain.

Akhirnya saya mengajukan proses refund atas kesalahan debit tersebut ke Graphari Telkomsel terdekat pada tangal 25 Juli dan 4 Agustus 2017. Tapi sampai sekarang proses refund tersebut belum juga cair dananya. Saya sudah beberapa kali coba menghubungi pihak Telkomsel tetapi jawabannya selalu sama, "proses refund sudah di bank".

Tetapi dipihak bank dananya belum masuk. Kenapa proses refund yang begitu sederhana sampai butuh waktu berbulan-bulan? Apa yang perlu diperiksa sampai harus menunggu sekian lama? Padahal semua data termasuk mutasi bank selama tiga bulan sudah saya lampirkan saat laporan refund. Nomor laporan saya adalah 0813 8383 8740. Mohon pihak terkait terutama pihak Telkomsel bisa memberi penjelasan mengenai hal ini.

*tayang tanggal 12 Oktober 2017

 

Kane
Jl. P. Jayakarta, Melawan 123/72, Jakarta Pusat
PT Telekomunikasi Selular

Kecewa dengan Proses Refund Telkomsel

Selasa, 31 Oktober 2017 | 11:43 WIB

Dapat kami sampaikan bahwa Telkomsel telah melakukan pemeriksaan terhadap kendala yang dialami oleh Bapak/Ibu Kane Merwyn Purnadi. Selanjutnya Telkomsel juga telah menghubungi secara langsung Bapak/Ibu Kane Merwyn Purnadi untuk memberikan penjelasan serta solusi yang terbaik dan hal tersebut telah tersolusikan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan terima kasih atas saran serta kritik yang disampaikan kepada Telkomsel.

Beragam informasi produk, fitur, serta layanan self care dari Telkomsel dapat diakses tanpa biaya melalui browser interaktif *111# untuk kartuHalo, *999# untuk simPATI, *100# untuk Kartu As dan *567# untuk LOOP. Pelanggan dapat menghubungi Call Center 188, dimana pelanggan kartuHalo tidak dikenakan biaya, sedangkan pelanggan simPATI, Kartu As dan LOOP dikenakan biaya Rp 300 per panggilan. Selain itu pelanggan dapat mengunjungi berbagai channel digital Telkomsel, mulai dari web https://my.telkomsel.com dan aplikasi myTelkomsel, email ke cs@telkomsel.co.id, TselCHAT, serta akun Facebook dan Twitter Telkomsel.

Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Bapak/Ibu Kane Merwyn Purnadi dalam menggunakan beragam produk dan layanan Telkomsel. Kepuasan ataupun masukan pelanggan adalah inspirasi bagi kami untuk selalu melakukan inovasi baru dan secara konsisten memberikan layanan yang terbaik.

Salam,

Aldin Hasyim - Manager Media Relation
Telkom Landmark Tower, Tower 1, 23rd Floor, Jl. Jend Gatot Subroto, Kav. 52, Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua